Berita

Pom AU Lanud Supadio Gelar Gaktib

Dibaca: 3 Oleh 27 Jul 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke 69 TNI Angkatan Udara, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Supadio mengadakan gerakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktib) bagi seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan Skadron Udara 51 di pintu masuk Pangkalan TNI AU Supadio, Selasa (26/7).

Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Supadio (Dansatpomau) Letkol Pom Jimmy Wiliyater turun langsung memimpin operasi Gaktib ini. Ia mengatakan razia yang dilakukan jajaran Pomau adalah untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lanud Supadio.

“Kendaraan-kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan atribut di kendaraan seperti : helm standar, spion dan safety belt bagi mobil serta alat yang melekat pada pengemudi berupa SIM, STNK dan KTA” jelas Dansatpomau.

Razia ini juga untuk mengingatkan anggota akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraaan. Sehingga anggota harus selalu ingat dan berhati-hati apabila berkendaraan di jalan raya. ”Apalagi kondisi masyarakat pontianak yang cenderung kurang berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya maka dari itu kita harus lebih waspada bila berkendara di jalan raya agar kesalamatan kita terjaga. Kegiatan gaktib ini juga sering dilaksanakan dan digelar secara mendadak sehingga anggota tidak dapat menghindar dari gaktib”, tambah Dansatpomau.

Baca juga:  Ketua Umum PIA AG Hadiri Olah Raga Bersama

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel