Berita

POM AU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB

Dibaca: 2 Oleh 20 Mei 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di pintu masuk ring 1 Pangkalan TNI AU Supadio, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Supadio mengadakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan bagi seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas, Jum’at (20/5) pagi. Satu persatu angggota yang ingin melaksanakan apel diberhentikan dan diperiksa oleh anggota Pomau.

“Razia yang dilakukan jajaran Pomau bukanlah untuk mencari-cari kesalahan anggota namun untuk keselamatan anggota apabila berkendara di jalan raya. Karena dalam gaktib ini anggota Pomau mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan dan identitas diri seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Supadio,” ujar Dansatpomau Mayor Pom I Dewa Gede Dwijatmika disela-sela kegiatan Gaktib.

Dansatpomau juga menegaskan kendaraan yang diperiksa bukan hanya kendaraan pribadi namun juga kendaraan dinas. Semua kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan asesoris di kendaraan seperti : helm SNI, lampu utama dan lampu ritting, spion serta safety belt bagi mobil dan yang tak kalah pentingnya kelengkapan pribadi anggota atau pengemudi berupa SIM, STNK dan KTA” jelas Dansatpomau.

Baca juga:  Wasrik Itjen TNI di Lanud Halim

Disisi lain, lanjutnya gaktib ini juga untuk mengingatkan anggota akan pentingnya tertib lalu lintas dan pentingnya kelengkapan surat-surat kendaraaan. Sehingga anggota harus selalu ingat dan berhati-hati apabila berkendaraan di jalan raya. ”Kita ingin menggugah dan mengingatkan kembali kesadaran anggota akan pentingnya berlalu lintas yang tertib dan aman sehingga keselamatan kita dapat terjamin,” tambah Dansatpomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel