TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

POM AU Siap Mendukung Operasi Gaktib Dan Yustisi Tahun 2018

upacara_yustisi_2018

TNI AU. Plogo_penada hari Kamis tanggal 1 Februari 2018 sekira pukul 08.30 Wib, 175 personel prajurit Pomau bersama dengan kurang lebih 600 personel yang merupakan gabungan dari Pomad, Pomal, Kopassus, Korpaskhas dan Propam Polri telah mengikuti upacara gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Kepolisian Militer TA 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel M. Silam Mako Kolinlamil Jakarta Utara.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danpom TNI, Mayor Jenderal TNI Dedy Iswanto, S.E., S.H., menyatakan bahwa Operasi Gaktib dan Yustisi Kepolisian Militer TA 2018 kali ini mengangkat tema “Dengan Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi Tahun 2018, Polisi Militer Berkomitmen Meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Dalam Rangka Menjaga Netralitas Untuk Tugas Pokok TNI”. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum prajurit TNI dan PNS TNI sehingga mampu mengeliminir bahkan meniadakan pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan TNI yang dapat menunjang pencapaian tugas TNI secara berdaya dan berhasil guna.

Pada kesempatan itu pula, sebagai tanda dimulainya Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2018, Danpom TNI menyematkan pita operasi berwarna merah kepada perwakilan dari Pomad, Pomal dan Pomau.   Upacara dilaksanakan dalam keadaan aman dan berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

POM AU Siap Mendukung Operasi Gaktib Dan Yustisi Tahun 2018