Berita

Pom Kodikau Gelar Operasi Gaktib

Dibaca: 16 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 
Pom Kodikau Gelar Operasi Gaktib

Polisi Militer (POM) Kodikau menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib), Rabu (29/10) di Markas Kodikau, Jakarta. Gaktib dilaksanakan berdasarkan radiogram Dampuspomau Nomor : TR/50/2014 tanggal 9 Oktober 2014 tentang Pelaksanaan Pekan Disiplin dalam rangka HUT Pomau ke 68 TA. 2014.

Operasi Gaktib tersebut dipimpin langsung Danpom Kodikau Letkol Pom Muhamad Nur yang turun langsung di lapangan. Gaktib yang digelar tersebut untuk menegakkan peraturan tata tertib berlalu lintas dan hukum berlalu lintas bagi personil Makodikau, khususnya dalam melengkapi diri dan mematuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas. Pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat dan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang dipergunakan oleh anggota TNI maupun PNS Makodikau, serta untuk memberikan dorongan lebih keras agar dapat ditekan sekecil mungkin berbagai bentuk pelanggaran hukum dan tata tertib dilingkungan Makodikau.

Dalam kesempatan ini Danpom Kodikau Letkol Pom Muhamad Nur menyampaikan bahwa operasi Gaktib tahun 2014 kali ini diharapkan benar-benar mampu menegakan hukum disiplin dan tata tertib, hendaknya didasarkan pada konsistensi dan komitmen untuk menjadikan TNI sebagai institusi yang diawaki oleh personel-personel yang sadar dan taat hukum serta prajurit-prajurit yang sadar akan aturan dan memiliki disiplin tinggi. Gaktib dilaksanakan sebelum apel pagi untuk mengecek kelengkapan seperti Surat Ijin Mengemudi, Surat Tanda Nomor Kendaraan, Kartu Tanda Anggota TNI, serta kelengkapan kendaraan bermotor lainnya.

Baca juga:  TNI AU dan LAPAN Kerjasama Penggunaan Tanah Lanud Ats untuk Pembangunan Taxiway

Bagi personil yang kedapatan tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK, ataupun kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya, untuk kali pertama diberikan teguran dan apabila melakukan pelanggaran lagi selanjutnya personil yang bersangkutan atau pelanggar akan diberikan surat tilang dan akan diproses sesuai hukum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel