Berita

POM Lanud Sulaiman Latihan Menembak

Dibaca: 299 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Memiliki kemampuan menembak dan mahir dalam menggunakan senjata api tidak dapat dimiliki oleh setiap prajurit, tanpa adanya latihan yang secara terus-menerus, terjadwal  dan berkala, itulah yang terus dilaksanakan satuan Polisi Militer Lanud Sulaiman dalam membina kemampuan prajuritnya baik dalam melaksanakan prosedur menembak maupun dalam bagaimana memperlakukan senjata secara baik dan benar.

Menurut keterangan Dansatpom Lanud Sulaiman Mayor Pom Iskandar, latihan yang rutin menembak sangat diperlukan bagi anggota POM selaku penegak hukum, dengan harapan para prajurit tersebut memahami secara baik dan benar prosedur bagaimana dalam memperlakukan senjata api yang benar dan baik.

Latihan menembak yang dilaksanakan dilapangan tembak Korpaskhasau, Lanud Sulaiman, merupakan latihan terjadwal satu kali dalam tiga bulan, diikuti seluruh anggota satuan POM Lanud Sulaiman, Bandung dengan menggunakan senjata organik Jenis Colt Ruby Extra, P2 Pindat dan Makarov. Setiap anggota mendapat kesempatan dua kali menembak penilaian. Hal tersebut dilakukan guna untuk mengukur kemampuan masing-masing prajurit, tambah Dansat POM Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Exit Briefing Tim Wasrik Itjenau Di Kosekhanudnas II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel