Berita

POM TNI POLRI GELAR OPERASI GAKTIB

Dibaca: 26 Oleh 13 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Direktur Penegak Ketertiban (Dirgatib) Puspomau Kolonel POM Sentot Adi memimpin gelar operasi Gaktib “Waspada Wira Rajawali” yang dilakukan Polisi Militer (POM) TNI gabungan dan Polri ditempat-tempat terlarang/ hiburan malam di daerah Kemang dan Mangga Besar Jakarta, Sabtu dini hari hingga pukul 04.30, (13/9). 

Operasi gabungan TNI, Polri tersebut melibatkan 78 personel terdiri dari 40 orang Puspom Angkatan Udara, 18 orang dari Satuan Jajaran POMAU yang ada di Jakarta termasuk personel dari Rumah sakit dan Den Intel, lima orang POM AD, 10 orang POM AL serta lima orang Polri. 

Dalam operasi Gaktib “Waspada Wira Rajawali” dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-69, dan bertujuan sebagai tindak preventif terhadap seluruh anggotaTNI maupun Polri agar tetap berjalan pada aturan-aturan yang dibenarkan, karena tidak menutup kemungkinan anggota TNI maupun Polri ada yang melakukan pelanggaran. 

Dirgatib Puspomau Kolonel POM Sentot Adi menjelaskan, operasi Gaktib POM TNI, Polri gabungan dihasilkan 15 orang anggota terdiri dari TNI AD, AL dan AU masing-masing satu orang berpangkat Kapten, Letda dan Prada serta 12 orang Bintara Polri terjaring dalam operasi tersebut. 

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Personel tim operasi Gaktib dari Rumah Sakit dalam pemeriksaannya melalui urine menyatakan dari 15 orang anggata yang terjaring operasi satu orang anggota berpangkat Prada (Prajurit Dua) dari AU dinyatakan positif menggunakan Narkoba jenis Ganja. 

Operasi Gaktib “Waspada Wira Rajawali” ini membuktikan bahwa TNI Angkatan Udara bersama, AD, AL dan Polri selalu proaktif dalam mencegah pelanggaran hukum dan disiplin serta tidak ragu-ragu menindak siapapun anggota TNI maupun Polri yang melakukan pelanggaran hukum dan disiplin demi kinerja organisasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel