Berita

Pomau Bakorda Bandung Peringati Hut Pomau Ke-68 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
Pomau Bakorda Bandung Peringati Hut Pomau Ke-68 Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

Ulang tahun Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-68 tahun 2014 mengusung tema, “dengan dilandasi semangat wira waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin, dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi.” 

Bertitik tolak dari tema tersebut kiranya dapat dijadikan suluh dan sumber inspirasi bagi setiap langkah dan tindakan setiap warga polisi militer dimanapun saudara berada dan bertugas dalam Mengembang tugas yang dipercayakan. Besar harapan dalam penyelenggaraan fungsi polisi militer di lingkungan satuan-satuan Angkatan Udara hendaknya dapat lebih diiintensifkan agar perkara pidana yang terjadi di lingkungan Angkatan Udara dapat segera dituntaskan. Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, dalam kehidupan prajurit dapat diwujudkan. 

Demikian salah satu bunyi amanat tertulis KSAU Marsekal TNI I.B Putu Dunia yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han), Senin (03/11) selaku Irup pada upacara peringatan HUT Pomau ke-68 sewilayah Bakorda (Badan Koordinasi Daerah) Bandung yang dilaksanakan di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung dan diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil. 

Baca juga:  17 Prajurit Lanud Sutan Sjahrir Naik Pangkat Periode 1 April 2019

“Polisi militer sebagai penegak hukum, hendaknya tetap memelihara dan terus meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum, dan tata tertib baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan aparat terkait secara terencana, intensif, dan berlanjut guna mengeliminir kuantitas dan kualitas pelanggaran yang dilakukan prajurit. ” kata Danlanud saat membacakan amanat KSAU. 

Dalam amanat tersebut KSAU menekankan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang peduli, dan serba instan pada akhirnya mengabaikan aturan yang berlaku. 

Dijelaskan pula bahwa dalam menghadapi dinamika perubahan dan perkembangan tersebut, prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran, dan fungsinya secara profesional dengan landasaan semangat dan jiwa juang yang tinggi. 

“Untuk itu, maka tidak ada kata lain bagi seluruh warga Polisi Militer Angkatan udara, agar terlebih dulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan di lingkungan satuannya. Apabila hal itu mampu diwujudkan maka sebagai polisi militer angkatan udara akan dengan mudah melaksanakan tugas dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan Udara,” tambah Danlanud. 

Baca juga:  PIA AG BAKORCAB BOGOR ADAKAN CERAMAH KESEHATAN

KSAU mengharapkan bahwa dalam menjalankan tugas-tugas tersebut, tuntutan kepada seluruh warga polisi militer angkatan udara hendaknya lebih proaktif dalam menekan berbagai pelanggaran di lingkungan Angkatan Udara dengan melakukan tindakan-tindakan preventif, edukatif, dan keteladanan. 

Turut hadir dan duduk sebagai tamu undangan diantaranya Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S.IP. M.Tr. (Han), Dandepohar 40 Sulaiman, Kolonel Lek Kuat Sitanggang, M.Si (Han), Dandenma Makorpaskhas Letkol Psk Ari Ismanto, para Kepala Dinas dan Komandan Skadik Lanud Sulaiman, serta Ketua PIA AG Cab.4/G.II Lanud Sulaiman Ny. Nining Djamaluddin didampingi para pengurus PIA AG.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel