Berita

Pomau; Dituntut Beri Contoh Ketauladanan Disiplin

Dibaca: 6 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan HUT Polisi Militer TNI Angkatan Udara ke 68

Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) di tuntut memberikan contoh dan suri tauladan yang baik dalam pelaksanaan kedisiplinan menyangkut dengan hukum dan pelaksanaan penegakan disiplin serta tata tertib lain kemiliteran.

Demikian amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia yang dibacakan Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Setiawan dalam upacara peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Udara ke 68 di Mako Lanud HAS Hanandjoeddin. Senin (3/11).

Adapun tema peringatan HUT POMAU ke 68 tahun ini yaitu “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin dan terciptanya postur prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi”.

Lebih lanjut menurut Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia, berdasarkan tema tersebut, Prajurit POM AU juga dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi dan terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, secara profesional. Apabila ini mampu diwujudkan, maka sebagai POM AU akan dengan mudah melaksanakan tugas dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI AU.

Baca juga:  Kita Harus Waspadai Dan Cegah Dini “Cyber Narcoterorism”

“Untuk itu, jiwa Wira Waskita harus dapat menjadi sumber inspirasi bagi setiap langkah dan tindakan setiap warga Polisi Militer dimanapun dalam mengemban tugas yang dipercayakan,” tandasnya.

Selain itu, agar perkara pidana yang terjadi di lingkungan AU dapat segera dituntaskan, pra jurit POM AU juga harus lebih mengintensifkan dalam penyelenggaraan fungsi polisi militer. Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, dalam kehidupan prajurit dapat diwujudkan.

Setelah pelaksanaan Upacara HUT POMAU, diadakan acara tasyakuran bersama seluruh warga Pangkalan TNI AU (Lanud) HAS Hanandjoeddin serta pembagian door prize serta hadiah bagi para juara lomba0lomba yang telah diadakn sebelumnya.

Turut hadir dalam acara tasyakuran HUT POMAU, Ketua DPRD Kab. Belitung Bapak Taufik Rizani, Juminte, sesepuh POMAU dan warga sekitaran Pangkalan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel