Berita

Pomau Dituntut Mampu Melaksanakan Fungsi Hukum

Dibaca: 4 Oleh 01 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) diharapkan dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, undang-undang, dan peraturan yang berlaku.

Demikian Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono S.E., mengatakan, saat membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), pada Upacara peringatan ke-71 HUT Pomau di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Somarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu (1/11).

Berkaitan dengan hal tersebut, Polisi Militer Angkatan Udara sebagai penegak hukum disiplin dan tata tertib harus pro aktif dalam melaksanakan tugas, untuk mendeteksi, mencegah, dan menangani setiap pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit TNI Angkatan Udara, ujarnya,

Untuk itu lanjut KSAU, para personel Polisi Militer Angkatan Udara harus mampu berinovasi serta beradaptasi dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan pesat.

Hal demikian hanya dapat dilaksanakan apabila sosok prajurit polisi militer Angkatan Udara memiliki etos kerja: “Mampu bekerja melebihi panggilan tugasnya”, jelas KSAU.

Diakhir amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara, minta agar ada evaluasi dalam setiap pelaksanaan tugas, meningkatkan dan menerapkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam setiap langkah tindakan dan pelaksanaan tugas dapat mencerminkan keadilan dan kebenaran, jelasnya.

Baca juga:  DANLANUD SAM IKUTI RAKOR OPERASI KEPOLISIAN KENDALI LILIN 2011

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel