Berita

POMAU DITUNTUT PROFESIONAL

Dibaca: 45 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
POMAU DITUNTUT PROFESIONAL
#TNIAU 

Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) dituntut untuk meningkatkan profesionalisme seiring dengan mengemukanya hal-hal yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian serta penegakan hukum dan hak-hak asasi manusia (HAM).

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Herman Prayitno dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Asisten Personel Marsekal Pertama TNI Sudjadidjono saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Pomau, Kamis (08/06) di Ruang Auditorium Denma Mabes AU Cilangkap.

Lebih lanjut disampaikan bahwa profesionalisme yang dituntut dan seharusnya melekat pada diri anggota Pomau tidak hanya berupa keahlian dibidangnya, tetapi harus pula diikuti dengan nilai moral yang tinggi, arif dan cakap, dengan penekanan terhadap pentingnya penegakan disiplin.

Kasau berharap semboyan Pomau “Wira Waskita” yang memiliki makna ksatria yang selalu tanggap, trampil dan waspada, bukan hanya sekedar slogan, tetapi dapat diaktualisasikan secara paripurna dalam menjawab setiap tantangan tugas.

Sementara itu, Danpom menyatakan bahwa pemilihan tema ini kali ini yaitu “Melalui Rakornis, kita tingkatkan profesionalisme Polisi Militer Angkatan Udara” dimaksudkan sebagai sarana untuk mencapai kesamaan visi, misi dan persepsi; dalam upaya meningkatkan profesionalitas personel Pomau.

Baca juga:  Danlanud Rembiga Sambut Presiden RI

“Melalui Rakornispomau ini diharapkan mampu menginventarisir apa-apa saja yang menjadi kendala, sekaligus merumuskan langkah-langkah terukur dalam pelaksanaan tugas yang akan datang” ungkap Danpomau Marsma TNI Irawan Soepomo.

Rakornis yang digelar selama dua hari ini dihadiri Komandan Satuan Pomau seluruh jajaran TNI AU baik yang ada di Jakarta maupun yang datang dari luar kota Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel