Berita

Pomau Harus Berikan Contoh Keteladanan

Dibaca: 19 Oleh 04 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta para pejabat Lanud Abd lainnya memberikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada anggota Polisi Militer Angkatan Udara yang ada di Lanud Abd dalam rangka HUT ke-68 Pomau, dalam sebuah upacara militer bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh diikuti seluruh anggota Lanud Abd Saleh, Senin (03/11).

Peringatan HUT Pomau kali ini berlangsung dengan sederhana namun khidmat. Danlanud Abd Saleh bertindak selaku Pimpinan upacara membacakan sambutan dari Kasau yang menyampaikan bahwa, Polisi Militer Angkatan Udara memiliki peran penting dan strategis dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakkan disiplin, tata tertib, penegakkan hukum serta penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik alutsista dilingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Udara. Eksistensi dari peran Puspom saat ini telah ditunjukkan dengan baik yang ditandai dengan banyaknya keberhasilan dan prestasi yang diraih selama ini, sehingga mampu menghadirkan sosok Polisi Militer Angkatan Udara seperti sekarang ini.

Lebih lanjut dikatakan, keberadaan prajurit Angkatan Udara, baik yang berada di pangkalan maupun di daerah penugasan tidak dapat lepas dari sorotan atau pengamatan masyarakat luas, terutama yang berkaitan langsung dengan penegakkan hukum dan disiplin keprajuritan. oleh karena itu, Kasau menekankan kepada seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya penegakkan disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang perduli dan serba instan yang pada akhirnya mengabaikan aturan yang berlaku.

Baca juga:  “Prajurit TNI Senantiasa Menjadi yang Terdepan Setiap saat Negara Membutuhkan”

Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dituntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional dengan landasan semangat dan jiwa juang yang tinggi. Untuk itu, Polisi Militer Angkatan Udara, agar terlebih dulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakkan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan dilingkungan satuannya. Apabila hal itu mampu diwujudkan, maka sebagai Polisi Militer Angkatan Udara akan dengan mudah melaksanakan tugas dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan Udara.

Usai upacara dilanjutkan dengan tasyakuran yang bertempat di Gedung Serbaguna Pomau Lanud Abd Saleh. Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Pomau Lanud Abd Letkol Pom Eri Yulianto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel