Berita

Pomau & Intelpam Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak Senjata Laras Pendek

Dibaca: 9 Oleh 12 Jun 2013Tidak ada komentar
Pomau & Intelpam Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak Senjata Laras Pendek
#TNIAU 

Jika kita mendengar kata senjata ataupun amunisi maka yang terbayang oleh kita adalah sosok seseorang yang berpakaian loreng dengan perlengkapan yang serba lengkap dengan atributnya…., ya !! siapa lagi kalo bukan Tentara Nasional Indonesia. Kemahiran Sniper-sniper anggota Pomau, dan Intelpam Lanud Sjamsudin Noor dalam menggunakan persenjataan laras pendek sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit. Dengan sigap, cepat dan lincah bagai seorang Cowboy, mereka memainkan senjatanya membidik, mengarahkan dan menembak sasaran didepannya hingga terkoyak tanpa sisa.

Dentingan Peluru Pistol FN-45, Macarov, Revolver dan L-Lama mendesing dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, suasana desa Tegal Arum yang tadinya sunyi sepi terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (11/6). Selongsong demi selongsong melenting berloncatan di kanan kiri para Cowboy kita.

Itulah suasana yang selalu terlihat setiap 6 bulan sekali di Lapangan Tembak Lanud Sjamsudin Noor, desa Tegal Arum kelurahan Sjamsudin Noor Landasan Ulin Banjarmasin Kalimantan Selatan. Dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., anggota Pomau dan Intelpam Lanud Sjamsudin Noor secara rutin melaksanakan latihan menembak. Latihan tersebut adalah program rutin bidang Operasi yang dilaksanakan setiap Semester sekali. Lapangan tembak Lanud SAM ini juga sering digunakan TNI AL Banjarmasin dalam melaksanakan latihan menembak, karena TNI AL Banjarmasin belum memiliki lapangan tembak sendiri di Banjarmasin.

Baca juga:  Perayaan Natal Lanud Sam Ratulangi

Kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan anggota Pomau dan Intelpam Lanud SAM dalam hal menembak khususnya menembak senjata Laras Pendek (Pistol), juga tidak menutup kemungkinan harus bisa pula menembak senjata laras panjang, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri.

Letda Tek P. Napitupulu sebagai WS. Kasi Sensarban dengan personel Sertu Ridwan Iman, Serda Radi Pakiding, dan Praka Hermawan selalu senantiasa menjaga dan merawat setiap persenjataan dan amunisinya dengan baik, sehingga setiap kali senjata-senjata itu akan digunakan bisa selalu Ready to use.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel