Berita

Pomau Lanud Abd Adakan Sweeping

Dibaca: 11 Oleh 27 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk lebih meningkatkan disiplin di dalam berlalu-lintas bagi Prajurit dan PNS di lingkungan Lanud Abd Saleh dan Insub, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abd Saleh, pagi tadi Rabu, (26/8) menyelenggarakan sweeping kelengkapan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat yang melewati pintu masuk pos depan dan belakang Lanud Abd Saleh.

Sweeping tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Satpomau Lanud Abd setiap tiga bulan atau jika ada kegiatan yang melibatkan kedisiplinan anggota. Dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, serta kelengkapan lainnya, Pomau selalu siap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menurut Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh, Letkol Pom Koonst Donnel S., Sweeping ini selain untuk meningkatkan disiplin anggota, juga bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh warga Lanud Abd Saleh khususnya prajurit dan PNS TNI juga masyarakat sipil yang melintasi wilayah Lanud Abd Saleh. Dansatpomau berharap, dengan sweeping yang dilaksanakan secara kontinyu ini, kedisiplinan anggota dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga tidak terjadi pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan anggota Lanud Abd Saleh di luar komplek Lanud.

Baca juga:  Lanud Sim Ikut Apel Gabungan Instansi Segarnisun Aceh

Letkol Pom Donnel merasa bangga dalam pelaksanaan operasi kedisiplinan tersebut, karena sweeping yang dilaksanaan pagi itu tidak ditemukan anggota Lanud Abd Saleh baik militer maupun PNS TNI yang melakukan pelanggaran berlalu lintas. “Ini berarti kedisiplinan dan kesadaran anggota dalam berlalu lintas sangat bagus” kata Letkol Pom Donnel di sela-sela pelaksanaan sweeping tersebut. Dalam sweeping tersebut ditemukan beberapa warga masyarakat yang biasa melintas di jalan protokol Lanud Abd Saleh yang tidak melengkapi surat-surat atau kelengkapan berlalu lintas, yang selanjutnya akan diserahkan ke pihak kepolisian setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel