Berita

POMAU Lanud Abd Gelar Gaktib

Dibaca: 8 Oleh 22 Mar 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satuan Pomau Lanud Abd Saleh kembali menggelar operasi Penegakkan dan Ketertiban (Gaktib) dengan mengadakan Sweping kendaraan baik roda empat maupun roda dua bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh maupun Masyarakat yang melewati pos-pos yang ada di lingkungan Lanud Abd Saleh (22/3).

Meningkatkan disiplin merupakan tujuan utama diadakannya Gaktib ini. Jelas Komandan Satpomau Lanud Abd Saleh Letkol Pom Koons Daniel Sariton, apalagi disiplin dalam berlalu lintas sangat penting karena menyangkut keselamatan diri dan orang lain. Sweeping dilakukan tidak hanya berlaku bagi anggota militer dan PNS Lanud Abd Saleh saja akan tetapi berlaku juga bagi masyarakat sipil yang sering melintasi wilayah Lanud Abd Saleh guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Gaktib tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan latihan Garuda Perkasa 2017 yang sudah merupakan program tahunan yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh. Sweeping dilakukan dengan pemeriksaan kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam dan barang-barang berbahaya lainnya.

Baca juga:  Pengajian Rutin Personil Lanud Maimun Saleh di masjid Nurul Falah

Dalam sweeping tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya baik anggota Lanud Abd Saleh maupun masyarakat yang melewati wilayah Lanud Abd, semuanya telah melengkapi surat-surat kendaraan, sedangkan yang ditemukan hanya ada beberapa anggota yang tidak melengkapi persyaratan seragam seperti kartu pasring yang harus diganti karena telah mengalami kerusakan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel