Berita

Pomau Lanud Abd Gelar Sweeping

Dibaca: 5 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit dan PNS di lingkungan Lanud Abd dan Insub di dalam berlalu-lintas, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Kepolisian wilayah Malang, Rabu (29/10) menyelenggarakan sweeping kelengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat bagi seluruh anggota militer maupun pegawai negeri sipil Lanud Abd Saleh dan Insub juga masyarakat yang melewati pintu masuk pos depan, belakang dan samping Lanud Abd Saleh.

Sweeping tersebut dilaksanakan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Pomau di Lanud Abd Saleh dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, serta kelengkapan lainnya.

Tujuan diadakan sweeping selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh warga Lanud Abd Saleh khususnya prajurit dan PNS TNI juga masyarakat sipil yang melintasi wilayah Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo Pimpin Ziarah Nasional

Komandan Satpomau Lanud Abd Letkol Pom Eri Yulianto mengatakan, masih banyak ditemui masyarakat sipil yang terjaring dalam sweeping ini, mereka tidak melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan seperti tidak memakai helm, dan spion yang tidak standar. Kasus pelanggaran berlalu-lintas ini selanjutnya akan dilimpahkan ke kepolisian setempat hingga penyelesaian lebih lanjut.

Diharapkan sweeping yang sering dilakukan Pomau secara berkala dan terjadwal ini, dapat meningkatkan kesadaran warga sipil dan para prajurit akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga sebagaimana yang diharapkan bersama.

Rangkaian HUT ke-68 Pomau tahun ini, Satuan Pomau Lanud Abd Saleh melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, memperbaiki dan melengkapi rambu-rambu lalu lintas di sekitar jalan protokol Lanud Abd Saleh, menggelar pekan disiplin dengan melakukan sweeping, baik dilakukan siang hari maupun malam hari. Sementara menyikapi akhir musim kemarau tahun ini, untuk mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir yang sangat tidak diinginkan semua pihak, Pomau Lanud Abd Saleh membuat biopori yang saat ini sedang digalakkan oleh Komandan Lanud Abd saleh, Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si.

Baca juga:  Perwakilan Lanud Raja Haji Fisabilillah Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Polda Kepulauan Riau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel