Berita

Pomau Lanud Abd Gelar Sweeping

Dibaca: 4 Oleh 17 Des 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai bagian dari TNI, Lanud Abd Saleh yang memiliki tugas menjaga kedaulatan NKRI dengan mengoperasikan pesawat Hercules, Casa, dan Super Tucano harus diawaki personel-personel berdisiplin tinggi. Sejalan dengan itu, untuk lebih meningkatkan disiplin Prajurit dan PNS di lingkungan Lanud Abd dan Insub di dalam berlalu-lintas, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Abd Saleh bekerja sama dengan Kepolisian wilayah Malang, Selasa (16/12) menyelenggarakan sweeping kelengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat bagi seluruh anggota militer maupun pegawai negeri sipil Lanud Abd Saleh dan Insub juga masyarakat yang melewati pintu masuk pos depan, belakang dan samping Lanud Abd Saleh.

Sweeping tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan Satpomau Lanud Abd Saleh dengan sandi Waspada Camar dengan melakukan pemeriksaan berupa kelengkapan berlalu lintas seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), KTA, pemeriksaan benda-benda tajam, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, serta kelengkapan lainnya.

Tujuan diadakan sweeping selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi yang dilakukan oleh warga Lanud Abd Saleh khususnya prajurit dan PNS TNI juga masyarakat sipil yang melintasi wilayah Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Upacara Bendera Di Lanud Suwondo

Mayor Pom Prawoto yang memimpim pelaksanaan sweeping tersebut mengatakan bahwa, kedisiplinan memang harus dipantau secara terus menerus agar tidak ada anggota yang mencoba-coba melakukan pelanggaran. Diharapkan dengan sweeping yang dilaksanakan secara kontinyu ini, kedisiplinan anggota dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga tidak terjadi pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan anggota Lanud Abd Saleh di luar komplek Lanud. Sejalan pula dengan program pemerintah untuk melakukan operasi ketertiban berlalu lintas, maka sweeping ini dilaksanakan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan ditemukan masih banyak masyarakat sipil yang terjaring dalam sweeping ini, mereka tidak melengkapi surat-surat kelengkapan kendaraan seperti tidak memakai helm, dan spion yang tidak standar. Kasus pelanggaran berlalu-lintas ini selanjutnya akan dilimpahkan ke kepolisian setempat hingga penyelesaian lebih lanjut.

Diharapkan sweeping yang sering dilakukan Pomau secara berkala dan terjadwal ini, dapat meningkatkan kesadaran warga sipil dan para prajurit akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan dari kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap terjaga sebagaimana yang diharapkan bersama.

Baca juga:  8 ORANG PERWIRA IKUTI UJIAN P2BS DI LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel