Berita

Pomau Lanud J.B. Soedirman Periksa Kendaraan Dinas dan Pribadi

Dibaca: 20 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
POMAU LANUD J.B. SOEDIRMAN PERIKSA KENDARAAN DINAS DAN PRIBADI
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Satpom Lanud J.B. Soedirman Lettu POM I Gusti Putu Gunawan, ST. Han., bersama personil Satuan Polisi Militer (POM) Angkatan Udara Lanud J.B. Soedirman menggelar pemeriksaan kelengkapan serta kelayakan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat milik pribadi maupun dinas yang ada di Lanud J.B. Soedirman, Selasa (11-08-2020).

Pemeriksaan kendaraan yang dilaksanakan dadakan setelah apel pagi tersebut, merupakan program kerja Satpomau Lanud JBS yang meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara dan fisik kendaraan. Kegiatan pemeriksaan diawali dengan menempatkan kendaran tersusun rapih dilapangan dan para pemiliknya berdiri disamping kendaraan masing-masing.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengendara seperti Surat Ijin Mengemidi (SIM) dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas serta kondisi fisik kendaran seperti lampu- lampu, kaca spion, dan rem yang merupakan syarat mutlak untuk disiplin berlalu lintas.

Dansatpomau Lanud JBS dalam keterangannya menyampaikan bahwa pengecekan kendaraan dinas tersebut juga merupakan perintah dari Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., untuk mengetahui kesiapan operasional kendaraan baik kelengkapan surat maupun fisik kendaraan. “Diharapkan dengan pemeriksaan ini, seluruh kendaraan dalam kondisi siap bila sewaktu-waktu dioperasionalkan guna mendukung kelancaran tugas”. ungkapnya.

Baca juga:  Dankodiklatau Pimpin Sertijab Dirdiklatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel