Berita

Pomau Lanud Sjamsudin Noor Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru

Dibaca: 7 Oleh 29 Okt 2021Tidak ada komentar
IMG 63366
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor dibawah kendali Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago melaksanakan Bakti Sosial pembagian paket sembako dan tali asih yang digelar di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru. Jumat, (29/10/2021).

Menurut Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Pomau yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 1 November 2021 mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI AU untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang kurang mampu yang berada pada wilayah jangkauan Lanud Sjamsudin Noor di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara TNI AU dengan masyarakat, tanpa mengecilkan arti keberadaan masyarakat, yang terletak di sekitar Lanud Sjamsudin Noor.

Dengan tema HUT Pomau Ke-75 Tahun 2021 yaitu ’’Polisi Militer Yang Modern, Profesional dan Trasparan Berkeadilan Guna Mewujudkan TNI Angkatan Udara Disegani di Kawasan Dalam Rangka Menuju Indonesia Tangguh”. “Kami ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dan sedikit membantu masyarakat setempat dengan menyelenggarakan bakti sosial, setidaknya melalui kegiatan bakti sosial ini diharapkan dapat mengurangi beban para anak asuh panti asuhan akhlak mulia di tengah wabah covid-19 yang masih melanda negara kita”. Tutur Danlanud SAM.

Baca juga:  JUNIOR OFFICER EXCHANGE VISIT RSAF DI MAKOOPSAU I

Hal senada juga diungkapkan oleh Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sjamsudin Noor Mayor Pom Maryatno, S.H., selaku Ketua Panitia pelaksanaan Bakti Sosial HUT Pomau Ke-75 Tahun 2021 di Lanud Sjamsudin Noor bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pomau Lanud Sjamsudin Noor terhadap sesama sekaligus untuk meringankan beban warga yang ada di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru. Beliau pun mengungkapkan kekagumannya karena walaupun mereka hidup dalam keterbatasan tetapi tetap semangat dan tampak riang, serta berpesan agar anak-anak rajin belajar sehingga kelak dikemudian hari bisa menjadi anak yang sukses dan membanggakan serta berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 ini mendapat respon positif dari pengurus dan pengasuh Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru. Selain memberikan bantuan juga memberikan motivasi dan semangat belajar kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.

Turut hadir dalam pelaksanaan bakti sosial tersebut GM. PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono beserta staf, para Kadis dan pejabat staf Lanud Sjamsudin Noor dan para tamu undangan lainnya.

Baca juga:  TNI AU Gelar Bakti Kesehatan Di Boalemo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel