Berita

POMAU LANUD SUPADIO GELAR GAKTIB

Dibaca: 1 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Di Bulan November tahun 2012 ini, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Supadio mengadakan operasi penegakkan ketertiban, bagi kendaraan roda dua dan roda empat serta kendaraan dinas yang dimiliki anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Rabu (28/11).

Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Supadio (Dansatpomau) Kapten Pom Edy Cahyadi mengatakan razia yang dilakukan jajaran Pomau adalah sebagai tindak lanjut Program Operasi Gaktib Yustisi dari Komando Atas, terhadap kelengkapan surat-surat kendaraan kepada seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di Lanud Supadio.

“Kendaraan-kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan berkendara dan atribut di kendaraan seperti : helm standar berlogo SNI yang dilengkapi tali helm dan pengaitnya, kaca spion, lampu utama dan lampu sen/ritting dan pengecekkan kondisi ban, dan safety belt bagi mobil serta kelengkapan yang melekat pada pengemudi berupa SIM, STNK serta KTA (Kartu Tanda Anggota)” jelas Dansatpomau.

Lebih lanjut Dansatpomau menjelaskan bahwa tujuan diadakannya operasi Gaktib adalah untuk mencegah meningkatnya kecelakaan lalu lintas yang ada di jalan raya, hal ini dapat kita baca dan kita lihat pada surat kabar dan di media elektronik. Khususnya dikota Pontianak lalu lintas berkendaraan sangat semrawut disertai kurangnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, terang Dansatpomau.

Baca juga:  DANLANUD RANAI BUKA PERKEMAHAN BAKTI NEGERI SAKA DIRGANTARA

Sementara itu Danlanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga menyampaikan bahwa dengan kepedulian Pomau akan keselamatan berlalu lintas di areal Lanud Supadio, selain untuk mengingatkan para anggota agar berhati-hati dalam berkendara, juga menerapkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, sehingga nantinya masyakarat dapat melihat bahwa anggota TNI khususnya TNI AU juga disiplin dalam berkendara dan berlalu lintas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel