Berita

Pomau Melaksanakan Anjangsana ke Rumah Singgah Pejuang Hati

Oleh 27 Feb 2019 Tidak ada komentar
Pomau Melaksanakan Anjangsana ke Rumah Singgah Pejuang Hati
#TNIAU 

TNI AU.   Melengkapi agenda Rakornis Pomau TA 2019, Puspomau mewakili seluruh warga Pomau telah melaksanakan anjangsana ke Rumah Singgah Pejuang Hati yang berlokasi di Jl Kenari 2 No. 177 Rt.010 Rw.004 Kelurahan Kenari Kecamatan Senen Jakarta Pusat 10430.

Anjangsana ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu pada hari Jumat tanggal 22 Februari 2019 dimana tahap pertama ini diwakili oleh Kabagbintahmil Puspomau, Mayor Pom Deni Darmawan dengan menyerahkan sejumlah kebutuhan bagi penderita Atresia Bilier seperti susu, minyak goreng, beras, pampers bayi, dan lain sebagainya.   Sedangkan tahap kedua, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Februari 2019 dengan menyerahkan bantuan secara finansial yang diperoleh dari peserta dan pendukung Rakornis Pomau dimana penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Lettu Kal Yoyo Waryono, Kasibin Flightma Puspomau.

Atresia Bilier merupakan suatu kondisi tidak terbentuknya saluran empedu dengan sempurna yang terjadi pada 1:10.000 kelahiran anak.   Kondisi itu bisa terjadi di dalam atau di luar hati (liver)  yang menyebabkan tidak mengalirnya empedu ke usus 12 jari sebagaimana mestinya, sehingga cairan empedu yang terus diproduksi oleh hati (liver) akan menumpuk di dalam hati (liver) dan menyebabkan jaringan parut pada hati (liver) hingga berujung kepada kegagalan fungsi hati (liver) dan dapat menyebabkan kematian penderita (balita) itu sendiri.   Penderita Atresia Bilier membutuhkan pendonor hati yang mampu mengganti hati yang rusak dengan hati yang baru dan sehat melalui transplantasi hati, namun membutuhkan biaya yang tidaklah murah (kurang lebih 1 M).

Turut hadir dalam kegiatan anjangsana tersebut adalah Ketua PIA Ardya Garini Ranting 06-III/G.I Pomau, Ibu Agung Handoko beserta perwakilan pengurus PIA Ardya Garini Ranting 06-III/G.I Pomau dan juga perwakilan dari satuan Pom dan Provos setempat.  Danpuspomau melalui perwakilan yang hadir pada saat anjangsana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang dengan rela dan ikhlas atas partisipasi dan juga kepedulian yang telah diberikan untuk membantu Rumah Singgah Pejuang Hati tersebut.   Besar harapan bahwa kepedulian yang ada, agar tetap dijaga, dipertahankan dan terus ditingkatkan sebagai bentuk interaksi sosial antara prajurit Pomau dengan masyarakat di sekitarnya. https://youtu.be/CLFufRvPt-Y

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel