Berita

Pomau Periksa Personel Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud Supadio memeriksa kelengkapan surat-surat berkendaraan dan identitas diri segenap anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. Pemeriksaan yang berlangsung pagi, Rabu (24/8) di gerbang pintu masuk Lanud Supadio melibatkan 35 personel Pomau Lanud Supadio yang dipimpin Dansatpomau Letkol Pom Jimmy Wiliyater.

Setiap kendaraan anggota baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi satu persatu diperiksa anggota Pomau. Pemeriksaan bukan hanya surat-surat kendaraan namun juga kelengkapan kendaraan itu sendiri seperti : lampu kendaraan, lampu sen, spion, helm standar, sabuk pengaman dan lain-lain.

Menurut Dansatpomau Lanud Supadio Letkol Pom Jimmy Wiliyater razia atau pemeriksaan yang dilakukan jajaran Pomau bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lanud Supadio.

“Kendaraan-kendaraan tersebut kita periksa kelengkapan kendaraan dan asesoris di kendaraan. Selain itu juga kita juga memeriksa kelengkapan pengendara seperti SIM, STNK dan KTA. Hal ini bertujuan untuk mengetahui surat-surat itu sudah habis masa berlakunya atau masih berlaku. Terkadang anggota lupa membayar pajak kendaraan atau memperpanjang SIM dan STNK” jelas Dansatpomau.

Baca juga:  Peringatan Isra Mi’raj Di Lanud Tarakan

Disisi lain, lanjut Dansatpomau, razia ini bukan untuk mencari-cari kesalahan namun untuk mengingatkan anggota akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya membawa surat-surat kendaraaan. Bila hal ini dipatuhi akan menguntungkan bagi pengendara itu sendiri. Tapi kalau kita tidak mematuhi aturan berlalu lintas tentunya kita sendiri yang akan menanggung resikonya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel