Berita

Pomau Shooting Competition 2019 Digelar di Lanud Adisutjipto

POMAU Shooting Competition 2019 Digelar Di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean beserta para pejabat Lanud Adisutjipto melaksanakan lomba menembak dalam rangka HUT ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara bertempat di Adisutjipto Shooting Range, Skadik 104, Selasa (15/10).

Lomba diikuti oleh Para Kepala Dinas, para Komandan satuan serta segenap perwira dan personel lainnya yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap satuan kerja di Lanud Adisutjipto. Setiap Satuan Kerja diwajibkan mengirimkan lima personel terdiri dari perwira maupun bintara, tamtama. Sebanyak 75 personel mengikuti kegiatan lomba menembak presisi yang berlangsung selama dua hari. Kriteria senjata telah ditentukan yakni hanya menggunakan senjata Glock, pistol laras pendek.

Dansatpom Lanud Adisutjipto Letkol Pom Muhammad Rudi menyatakan bahwa acara POMAU Shooting Competition 2019 merupakan rangkaian kegiatan jelang HUT ke-73 POM AU yang jatuh pada tanggal 1 November 2019 mendatang.

Lomba menembak yang diselenggarakan Pom AU merupakan salah satu sarana pembinaan terhadap kemampuan menembak personel Lanud Adisutjipto pada umumnya dan personel POM AU pada khususnya, mengingat Pom AU merupakan satuan teknis di bawah organisasi POM TNI dan TNI AU yang menjalankan fungsi polisi militer dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib militer.

Keluar sebagai pemenang lomba perorangan yaitu Juara I diraih oleh Kapten Pnb Syachrul dari Wingdikter dengan perolehan nilai 187. Juara II oleh Mayor Sus Sanra Michiko dari Staf Khusus dengan meraih nilai 184. Serta Juara III perorangan oleh Kopda Evan dari Denhanud Paskhas dengan jumlah nilai 176.

Sementara itu, untuk juara beregu dari keseluruhan satuan-satuan kerja dibawah Lanud Adisutjipto, Juara I diraih oleh Dinas Operasi Lanud Adisutjipto dengan perolehan nilai keseluruhan 824. Juara II oleh Dinas Logistik dengan jumlah nilai 806, serta Juara III Beregu direbut oleh Satuan POM Lanud Adisutjipto dengan meraih nilai 803. Rencana penyerahan piala penghargaan dilaksanakan pada acara Malam Syukuran HUT Pom AU pada 1 November nantinya.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 Polisi Militer Angkatan Udara, Satuan POM AU Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Panti Asuhan Nurul Hag Madania Yogyakarta pada 4 September lalu.

Juga beberapa prestasi membanggakan dari Satpom Lanud Adisutjipto di akhir tahun 2019 ini adalah Juara II dalam Lomba Video Pendek TNI Tahun 2019, mengambil thema “TNI dan Keluarga”, diraih oleh Serka Bambang Wibowo. Serta Juara III Binaraga dalam PORDA DIY diraih oleh Praka Hery. Keduanya adalah anggota aktif Satpom Lanud Adisutjipto yang mengharumkan nama Lanud Adisutjipto.

POMAU Shooting Competition 2019 Digelar Di Lanud Adisutjipto

POMAU Shooting Competition 2019 Digelar Di Lanud Adisutjipto

POMAU Shooting Competition 2019 Digelar Di Lanud Adisutjipto

POMAU Shooting Competition 2019 Digelar Di Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel