Berita

POOL OUT SATGAS PRCPB PROVINSI RIAU

Dibaca: 14 Oleh 15 Jul 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setelah melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di provinsi Riau dalam penanggulangan bencana asap dan pemadaman titik api, hari ini, Senin (15/7) seluruh pasukan TNI/Polri dari kesatuan Kostrad, Paskhas dan Brimob Polri kembali ke kesatuannya masing-masing menggunakan pesawat C-130 Hercules TNI AU yang bertolak dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru menuju Lanud Halim PK, Jakarta.

Sedangkan pasukan dari kesatuan Marinir TNI Angkatan Laut telah diberangkatkan kemarin, Minggu (14/7) dari bandara Pinang Kampai, Dumai menuju Halim PK, Jakarta dengan enam pesawat C-130 Hercules TNI AU.

Ditandai dengan upacara pelepasan pasukan di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Riau, H. Mambang Mit, seluruh pasukan TNI/Polri dibawah Satgas PRCPB kembali ke kesatuannya masingmasing setelah melaksanakan tugas di provinsi Riau sejak 26 Juni 2013 yang lalu.

Tampak Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan, M.P, S.IP beserta seluruh pejabat Sipil dan Milter provinsi Riau turut mengikuti upacara pelepasan pasukan dan mengantar keberangkatannya menggunakan pesawat C-130 Hercules.

Baca juga:  Ceramah Hukum Dalam Rangka Babinkum TNI TA.2017

Selama berada di provinsi Riau, seluruh pasukan yang tergabung dalam Satuan Tugas PRCPB disebar keberbagai daerah yang mengalami kebakaran hutan dan lahan. Selain memadamkan titik-titik api, pasukan PRCPB juga bertugas mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga lingkungan kepada masyarakat terutama menghimbau masyrakat agar tidak membakar hutan dan lahan serta bahumembahu memelihara hutan dan mencegah agar tidak terjadinya lagi pembakaran hutan dan lahan oleh berbagai pihak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel