Berita

Porau 2019, Kasau Minta Para Atlet Junjung Tinggi Fair Play

Oleh 05 Agu 2019 Tidak ada komentar
Porau 2019, Kasau Minta Para Atlet Junjung Tinggi Fair Play
#TNIAU 

CILANGKAP, DISPENAU.   Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M., meminta agar para atlet yang bertanding dalam Pekan Olahraga TNI Angkatan Udara (Porau) 2019 dapat bersaing dengan sehat dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip fair play.

Kasau juga meminta agar Porau menjadi ajang untuk mempererat persatuan dan jalinan persaudaraan keluarga besar TNI Angkatan Udara.

“Bersainglah secara sehat dan hargai setiap keputusan ofisial pertandingan di lapangan. Junjung tinggi prinsip fair play. “The important thing is not have won, but to have fought well,” ujar Kasau.

Hal tersebut dikatakan Kasau, saat membuka Porau 2019 dan penandatanganan prasasti peresmian Sarana Edukasi Kesegaran Jasmani TNI AU di lapangan sepak bola Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur, Senin (5/8/2019).

Lebih lanjut dikatakan, dalam pertandingan bukan hanya soal menang atau kalah, namun yang lebih penting adalah bagaimana proses perjuangan untuk mencapai kemenangan, yaitu cara atau strategi yang digunakan untuk meraih kemenangan.

Kasau juga mengingatkan akan pentingnya untuk memperhatikan “work life balance” yaitu menjaga keseimbangan antara waktu untuk bekerja dan meluangkan waktu untuk kebutuhan pribadi seperti rekreasi dan olahraga.

“Seorang prajurit yang mampu menghadirkan ‘work life balance’ akan lebih siap menghadapi tantangan tugas dan mampu memberikan kinerja yang lebih tinggi,” tegas Kasau.

Peresmian Sarana Edukasi Kesegaran Jasmani ditujukan untuk memberikan edukasi dan pelatihan tentang makna dan manfaat olahraga bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Udara.

Porau 2019 diikuti sepuluh Komando Utama (Kotama) TNI AU, yaitu Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Koharmatau, Kodiklatau, Korpaskhasau, AAU, dan Seskoau yang dilaksanakan selama sepekan secara terpusat di Jakarta.

Cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepak bola, bola voli, tenis lapangan, bulutangkis, lari 5K putra, dan 3K putri serta golf. Kasau berpesan kepada seluruh atlet dan ofisial untuk menampilkan kemampuan terbaik, menjunjung tinggi nilai sportivitas, dan selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S. H., M.D.S., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, para Pangkotama, para Kadis, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, dan pengurus pusat Pia Ardhya Garini. (rul)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel