Berita

PORAU di tutup Kasau

Dibaca: 8 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
PORAU di tutup Kasau
#TNIAU 

Pekan olah Raga TNI AU yang di mulai tujuh hari yang lalu akhirnya sore ini di tutup kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Jumat (16/3) PORAU yang di buka tanggal 10 Maret 2012 akhirnya melahirkan juara bersama setelah Korpaskhas sore ini memenangkan pertandingan sepak bola mengalahkan lawannya Koopsau 2 dengan skor 2-1.

Pekan olah raga TNI AU ini telah melahirkan atlet-atlet berbakat baik dalam cabor Tenis lapangan, Bola volley dan sepak bola, dan lari sedangkan untuk bulu tangkis masih didominasi oleh atlet atlet yang telah lama malang melintang di turnamen Bulu tangkis TNI. Khusus untuk lomba lari baik 10 Km dan 5 Km kita juga telah melahirkan atlet-atlet muda yang mempunyai masa depan pembinaan yang cerah, seperti Prada Sagala alam, Prada Dayungan, dan prada Gun-gun (dari Korpaskhas) untuk lari putra. Sedang untuk putri lahir pelari putri seperti Serda Yolanda Dwi L (Koopsau 1) dan Serda Novitri Anggraeni (Mabesau). Sedang untuk tim yang mempunyai prospek yang cerah antara lain Sepak bola dan bola volley, karena di huni oleh atlet atlet muda rata-rata usia 20 th.

Baca juga:  DANLANUD SOEWONDO SAMBUT PRESIDEN RI

Bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan Kasau. Sedang nampak dideretan undangan Wakasau Marsdya Dedi Rusamsi, Asops Kasau, Aspam kasau, Aspers Kasau , Asrena Kasau, Dankorpaskas, Irjenau, Gubernur AAU, Kadispenau dan serta seluruh pejabat TNI AU. Dalam amanatnya Kasau berterima kasih kepada seluruh kontingen yang telah menunjukkan daya juang dan prestasi terbaiknya. Disamping itu PORAU ini telah dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang nantinya dapat menjunjung nama TNI AU di kancah Turnamen yang lebih tinggi. Kasau juga berpesan bagi atlet yang telah meraih prestasi di PORAU jangan mudah berpuas diri, jadikan PORAU ini sebagai awal prestasi kalian. Dan bagi yang belum segera evaluasi diri dan latih diri kalian untuk PORAU berikutnya.

Pada bagian akhir Kasau juga menyempatkan diri untuk menyerahkan piala kepada juara sepak bola yang diraih oleh Korpaskhasau dengan hasil kesudahan 2-1. Penyerahan hadiah juga diserahkan kepada kontingen berturut turut dari Wakasau, Asops, Aspam, Aspers, asrena serta Ibu maya Sufaat yang menyerahkan juara lari 5 Km.

Baca juga:  Danwingdiktekkal Buka Kursus Teknik dan Pembekalan Paskhas di Kalijati

PORAU kali ini melahirkan juara bersama sehingga kasau tidak menyerahkan tropi piala bergilir kepada tim juara, hanya dalam amanatnya disebutkan juara PORAU dari Korpaskhas dan Mabesau. Perolehan medali bagi kontingen Koorpaskas 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu sama dengan pencapaian Mabesau. Dengan perincian satu emas dari cabang tenis lapangan kelompok Pati/kolonel, satu emas dari tenis lapangan Pretasi dan satu emas dari bola volley kelompok putri. Sedang perak disumbangkan dari cabor lari 5 Km, serta perunggu disumbang dari cabang Bola volley Putra. Tim Koorpaskhas berhasil menyabet satu emas di cabor sepak bola, Bola volley putra dan Lari 10 KM. Sedang perak dan perunggu didapat dari cabor lari 10 Km juga.

Upacara Penutupan ini di Komandoi oleh Kol Pnb Fathur Indrajaya yang sehari hari sebagai Dosen Golongan 4 Akademi Angkatan Udara. Dan Wagub AAU Marsma TNI Sugihardjo sebagai wakil ketua pelaksana membacakan laporan selesainya kegiatan PORAU 2012.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel