Berita

PORAU Tahun 2015 Secara Resmi Ditutup

Dibaca: 2 Oleh 17 Mar 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah berlangsung selama hampir satu minggu, akhirnya Pekan Olahraga Angkatan Udara (Porau) Tahun 2015 secara resmi ditutup dalam sebuah Upacara Penutupan yang dilaksanakan di Stadion Sasana Krida AAU dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M yang mewakili Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, Selasa (17/3). 

Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gubernur AAU mengatakan bahwa hikmah dari hasil yang diperoleh adalah kita dapat mengukur kekuatan dan kemampuan nyata yang dimiliki. 

“Disisi lain kita memperoleh bahan pelajaran yang amat bermanfaat sebagai bagian dari evaluasi menyeluruh dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan dan prestasi”, tambahnya. 

Lebih lanjut Kasau berujar bahwa terlepas dari hasil yang telah diperoleh oleh setiap kontingen, harus selalu diingat bahwa sesuai peran strategisnya, pembinaan olahraga yang dilaksanakan setiap saat, kita dedikasikan untuk suatu tujuan, yang tentunya memiliki korelasi erat dengan pembangunan kekuatan TNI serta pembangunan karakter. 

“Melalui pekan olahraga, kita arahkan untuk membangun kualitas personel TNI Angkatan Udara, sesuai kerangka tugasnya sebagai prajurit untuk menghasilkan perubahan yang holistik, baik fisik, mental, maupun emosional melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung didalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportifitas, soliditas, solidaritas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggungjawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan diri sendiri”, tegas Kasau. 

Baca juga:  LANUD TIMIKA PERINGATI MAULUD NABI

Pada bagian lain sambutannya, Kasau menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu membangun dan menjalin kerja sama antar satuan di unit organisasi masing-masing dan bila diperlukan bangun hubungan dengan lembaga keolahragaan nasional baik di tingkat pusat dan daerah, dalam rangka membangun semangat, jiwa juang, militansi, sportivitas, motivasi, membangun ketahanan nasional dalam konteks bela negara, serta mengangkat prestasi nasional di forum internasional. 

Tampil sebagai juara umum dalam gelaran Porau kali ini adalah kontingen Mabesau dengan perolehan 5 emas dan 3 perak, diikuti kontingen Korpaskhasau di urutan kedua dengan 3 emas dan 1 perunggu serta kontingen AAU di urutan ketiga dengan 1 emas dan 1 perak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel