Berita

Pos Yandu Maleo Lanud Balikpapan berikan Pelayanan Imunisasi Dan VitaminA

Dibaca: 4 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bulan Februari dan Agustus dikenal sebagai Bulan Vitamin A, dimana seluruh anak yang berusia 6 bulan sampai 59 bulan akan mendapatkan vitamin A, pemberian Vitamin dan imunisasi terhadap balita merupakan upaya dalam peningkatan kualitas kesehatan balita, sehingga diharapkan balita dapat terhindar dari penyakit dan dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat. Oleh karena itu, PIA Ardhya Garini Cabang 11 Daerah II Lanud Balikpapan Ny Ira Heddezul beserta pengurus mengadakan pelayanan Posyandu rutin di Pos yandu Maleo Lanud Balikpapan, (15/2)

. Menurut data WHO, diperkirakan terdapat 250 juta anak pra-sekolah di seluruh dunia mengalami kekurangan vitamin A. Setiap tahun terdapat sekitar 250.000 – 500.000 anak mengalami kebutaan dan separuh anak ini kemudian meninggal dalam jangka waktu 12 bulan akibat kekurangan vitamin A. Di Indonesia program suplementasi vitamin A aktif dikampanyekan sejak tahun 1970-an dan masih terus digalakkan hingga saat ini.

Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan balita, yang diantaranya penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, dan pemberian Vitamin A. Posyandu merupakan sarana yang cukup strategis dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia sejak dini hingga perkembangannya di masa depan, karena penangkalan segala virus dan penyakit bisa dicegah sejak usia balita, Diharapkan semua balita yang ada di Lanud Balikapapan khususnya, bisa tumbuh kembang secara sempurna baik fisik, maupun mental. Siap untuk menghadapi masa depan dengan berkarya dan berkreasi membangun masa depan negeri.

Baca juga:  PIA AG Lanud Rembiga Peduli Petugas Kebersihan Kota Mataram

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel