Berita

POSKO HUJAN BUATAN DI WISMA MULADI LANUD HUSEIN SASTRANEGARA

Dibaca: 5 Oleh 05 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Husein Sastranegara dijadikan tempat strategis sebagai Posko Operasi Penerbangan dan tempat parkir pesawat dalam rangka penyemaian awan untuk dijadikan hujan buatan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), tepatnya di Wisma Muladi Lanud Husein S., Bandung, Senin (4/6).

Komandan Lanud Husein S., Kolonel Penerbang Umar Sugeng Hariyono, S.IP., SE., MM., sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada intinya Lanud Husein mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini serta menawarkan seandainya ada keperluan atau kebutuhan yang dapat disediakan untuk tidak segan-segan disampaikan.

Pembuatan hujan oleh BPPT dengan menyemai awan menggunakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) adalah untuk menanggulangi defisit air di Waduk PLTA Saguling, Cirata, dan Jatiluhur yang dapat menghambat kebutuhan air untuk listrik dan pertanian di Jawa Barat. BPPT bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum (PU), Pemprov Jabar, BMKG, dan TNI AU.

Pelaksanaan TMC atau hujan buatan direncanakan selama tujuh hari menggunakan satu pesawat terbang Cassa CN 212-200 milik BPPT versi rain maker yang dioperasikan oleh PT. Nusantara Buana Air (NBA).

Tampak dalam gambar Danlanud Husein S., Kol Pnb Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,SE., MM., saat memberikan kata sambutan pada pembukaan Operasi Hujan Buatan di Wisma Muladi Lanud Husein S., Senin (4/6) (Foto : Pentak Husein).

 

Baca juga:  Dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Komandan Lanud Sam Ratulangi Beserta Ibu Pia Arhdya Garini Ikut Penanaman Pohon

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel