Berita

POSKO TANGGAP DARURAT BENCANA ASAP PROVINSI RIAU DI PANGKALAN TNI AU ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 4 Oleh 27 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Semakin memburuknya kondisi cuaca yang diakibatkan kebakaran hutan dan lahan di provinsi Riau, Satuan Tugas Tanggap Darurat bencana asap provinsi Riau membuka posko operasi di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, mulai Kamis (27/2).

Hal tersebut disampaikan Danrem 031 Wirabima selaku Komandan Satgas Penanganan Bencana Asap provinsi Riau pada acara rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang rapat Gubernur Riau. Hadir pada kegiatan tersebut Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP selaku Dansatgas Udara beserta seluruh instansi terkait.

Rapat yang dipimpin langsung Gubernur Riau, H Annas Maamun tersebut, membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam upaya penanganan bencana asap yang telah berlangsung lebih dari satu bulan ini.

Gubri menyampaikan bahwa, saat ini seluruh jajaran pemerintahnya telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan memadamkan sejumlah titik api yang tersebar merata di seluruh wilayah Provinsi Riau. Termasuk melibatkan seluruh perusahaan perkebunan yang ada di Riau.

Dikatakan, Pemprov Riau telah mengajukan permohonan dukungan pesawat dan helikopter beserta sejumlah prajurit kepada Panglima TNI, untuk diperbantukan dalam memadamkan titik-titik api. Selain itu Pemprov Riau juga memberdayakan seluruh masyarakat lokal guna menangani bencana asap ini.

Baca juga:  Dua Siswa Penerbang Transisi Pesawat Tucano Skadron Udara 21Masuki Tahap Terbang Solo

Pada kesempatan yang sama Danlanud Rsn, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP menyampaikan kesiapan seluruh jajarannya, dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam penanganan bencana asap tersebut. Danlanud juga menyampaikan sejumlah langkah-langkah yang akan dilaksanakan satuan tugas udara dan terus bersinergi dengan seluruh instansi terkait.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel