Berita

Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1440 H di Bandara Sam Ratulangi Manado

Dibaca: 13 Oleh 28 Mei 2019Tidak ada komentar
IMG-20190528-WA0007
#TNIAU 

TNI AU. General Maneger Angkasa Pura Airport, Bapak Minggus E. T. Gandeguai,  memimpin apel pembukaan posko terpadu angkutan lebaran  tahun 2019  di Bandara Sam Ratulangi  Manado, Selasa (28/05). Apel pembukaan posko terpadu, diikuti oleh para tamu undangan dari komunitas  penerbangan antara lain Pimpinan Otoritas Bandara (Otban) Sulut, Perum Angkasa Pura 1, Dinas Perhubungan Provinsi Sulut,  Airnav Indonesia,  Lanud Sam Ratulangi, Lanudal Manado, Polsek Kawasan Bandara, BMKG Manado,  Basarnas dan Kantor Kesehatan Pelabuhan, serta seluruh stakeholder  dan swasta yang terlibat dalam pelayanan angkutan udara di bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (28/05).

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah

  1. Instruksi  Dirjen Perhubungan  Udara  Nomor : Inst 02 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan  Angkutan Udara lebaran 2019 (1440 H).
  2. Keputusan Direksi Angkasa Pura 1 ( Persero) no Kep. 86/OM.02.02/2018, Tentang Pedoman pelayanan Pos Komando Angkutan Udara Lebaran, Natal dan Tahun Baru di Lingkungan PT Angkasa Pura 1 Persero.
  3. Surat Direktur Operasi No. : AP. I . 3435/OB.01/2019/DO-B Perihal persiapan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran 2019 (1440 H), di Bandara Udara.
Baca juga:  Latihan Puncak Satuan Tingkat Batalyon "Nanggala Sakti 2017"

Kegiatan Posko Terpadu Angkutan Lebaran akan berlangsung selama 16 hari, digelar mulai tangal 28 Mei sampai dengan 13 Juni 2019 dan dilaksanakan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H.  Kegiatan ini melibatkan beberapa unsur yang terkait dengan keamanan dan kelancaran  angkutan lebaran di bandara Sam Ratulangi, bertujuan untuk  mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek angkutan udara termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelengara,  sehingga akan menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat pengguna angkutan udara.

General Manager Angkasa Pura 1, Bapak Minggus E.T Gandeguai   menyampaikan juga beberapa hal yang menjadi perhatian dan antisipasi bersama mengenai isu isu yang berkembang di masyarakat seperti penyebaran virus penyakit cacar monyet, kondisi cuaca di Sulut dan delay penerbangan,   masing masing individu diharapkan telah memahami tugas dan tanggung jawabnya sehingga setiap permasalahan dapat ditangani secara cepat dan tuntas.

Diakhir sambutannya  General Manager Angkasa Pura 1, Bapak Minggus E.T Gandeguai  mengucapkan  terima kasih atas kehadiran dan kerjasama yang telah dilakukan selama ini dalam penyelenggaran posko terpadu angkutan lebaran yang pernah dilaksanakan sebelumnya di Bandara Sam Ratulangi Manado.  Tidak lupa beliau  juga mengucapkan selamat  merayakan Idul Fitri “Minal Aidzin Wal Faizin” mohon maaf lahir dan batin, kepada para pejabat yang hadir  dan seluruh  peserta apel, diiringi harapan semoga dapat merayakan hari kemenangan ini, dengan penuh hikmah dan kesucian hati.

Baca juga:  Danlanud El Tari Menerima Kunjungan Kerja Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel