Berita

Posko Terpadu Lebaran 2016 di Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Haji Fisa Bilillah Tanjungpinang

Dibaca: 30 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka pengamanan dan kenyamanan arus mudik dan balik selama Lebaran 2016, baik di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam dan Bandara Raja Haji Fisbilillah (RHF), Tanjungpinang di Kepulauan Riau, telah digelar Posko Terpadu Lebaran 2016 Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Gabungan ( yang dimulai Sejak Jumat 1/Juli 2016 sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

Posko Terpadu Lebaran 2016 di kedua Bandara ini melibatkan 100 lebih personil gabungan yang terdiri dari Angkasa Pura II, TNI AD, TNI AU, TNI AL, kepolisian, AVSEC dan AIRNAV dan anggota Saka Dirgantara . TNI Angkatan Udara menurunkan 32 personel di Bandara Hngndim Batam dan 30 di Bandara RHF Tanjungpinang. Posko ini beroperasi mulai jam 06.00 WIB sampai selesai penerbangan.

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. selaku Komandan Satgas Bandara mengatakan bahwa Posko Terpadu Lebaran 2016 ini adalah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik . Seperti yang dikatakan saat memimpin apel Gabungan Satgas Pengamanan di Bandara RHF Tanjungpinang (Senin, 4/7), Danlanud berpesan kunci keberhasilan Satgas Bandara adalah bekerja dengan profesional sesuai yang diarahkan, tidak arogan, tidak lengah dan seslalu waspada sehingga tercipta kondisi yang aman, nyaman dan lancar. Menurut Danlanud Tanjungpinang, antisipasi pengamanan bandara dalam mendukung kenyamanan para pemudik diantaranya antaisipasi terhadap peredaran narkoba, barang-barang terlarang , dan ancaman teror dan lain-lain yang dapat mengganggu kelancaran arus mudik .

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Hadiri HUT ke 119 Kota Balikpapan

Sementara GM Bandara Raja Haji Fisbilillah Jon Mukhtar Rita, mengatakan Posko Terpadu Lebaran 2016 ini dapat memonitor langsung lonjakan penumpang dan memonitor secara langsung terkait kegiatan operasional Bandara, seperti monitoring Data, Posko Keamaman yang berada di beberapa titik seperti pintu masuk bandara, terminal kedatangan dan keberangkatan serta beberapa lokasi lainnya.

Turut hadir dalam Apel Kesiapan Satgas Gabungan Posko Terbapdu Lebaran 2016 dihadiri oleh GM Bandara RHF Jon Mukhtar Rita, Kadiops Tpi, Dansatpom Tpi, Kapolsek Bandara, Pesonel TNI AU, TNI AL (Lanudal), Polri, AVSEC dan AIRNAV Bandra RHF.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel