Berita

Posko Terpadu Sambut Natal dan Tahun Baru, Sinergitas Lanud Adisutjipto dan Bandara Adisutjipto Yogya

2018-12-20-Lanud-Adi-Posko-Terpadu-Angkutan-Udara-Natal-2018-dan-Tahun-Baru-2019d
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pen Adi.        Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., memimpin Apel Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru Bandara Internasional Adisutjipto, di area pelataran Gedung PKP-PK Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Kamis (20/12/2018).

Dalam sambutannya, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., menghimbau agar seluruh personel yang terlibat agar meningkatkan kerjasama, koordinasi serta kewaspadaan. Demi pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan udara di Bandara Internasional Yogyakarta.

“Kita ketahui bersama, keberhasilan pengamanan angkutan udara ditentukan oleh kerjasama koordinasi yang baik diantara satuan pelaksana pengamanan. Saya menghimbau kepada seluruh personel untuk tingkatkan kerjasama dalam mengawal momen Natal dan Tahun Baru 2019 ini,” jelas Komandan Lanud Adisutjipto.

Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Bandara Int’l Adisutjipto, rencananya akan mulai beroperasi Kamis (20/12) sampai Minggu (06/01/2019). Mulai pukul lima pagi sampai dengan tengah malam. Melibatkan 112 anggota. Terdiri dari lima puluh personil gabungan serta enam puluh dua personil dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Int’l Adisutjipto. Lokasi posko di area Lobby Terminal A dan Area Lobby Kedatangan di Terminal B.

Danlanud Adisutjipto menyatakan apel gelar kekuatan ini adalah untuk memastikan keamanan Natal dan Tahun Baru di Bandara Adisutjipto. Kekuatan sekitar 300 personil TNI dan Polri yang di BKO-kan. Dan dari Basarnas ada satu kompi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk personil PT Angkasa Pura I dibantu oleh Satuan Intel dan Satpomau.

2018-12-20-Lanud-Adi-Posko-Terpadu-Angkutan-Udara-Natal-2018-dan-Tahun-Baru-2019h

Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., bersama Bapak Riyaman, Airport Operation and Services Department Head Bandara Int’l Adisutjipto Yogyakarta, mengecek kesiapan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Leave a Reply