TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Posyandu Angkasa Lanud Maimun Saleh Adakan Pemberian Vitamin A

By 20 Feb 2018Berita
IMG-20180219-WA0007

TNI AU. Vitamin A merupakan zat gizi yang penting (essensial) bagi manusia, zat gizi ini tidak dapat dibuat oleh tubuh sehingga harus dipenuhi dari luar. Makanan sumber vitamin A sebagian besar berasal dari produk hewani seperti daging,telur,susu, dan hati bertempat di Posyandu Angkasa Lanud Maimun Saleh diadakan pemberian Vitamin A kepada balita para istri Personil Lanud Maimun Saleh, Senin(19/2).

Setiap bulan Februari dan Agustus merupakan bulan Vitamin A pada bulan tersebut dilakukan pemberian Vitamin A dosis tinggi untuk bayi dan balita usia 6-59 bulan, sehingga pada bayi usia 6-11 bulan diberikan Vitamin A kapsul biru (dosis 100,000 IU) dan pada balita usia 12-59 bulan diberikan Vitamin A kapsul merah (dosis 200.000 IU) bahwa pemberian suplementasi kapsul Vitamin A sebanyak 2 kali dalam setahun, Ungkap salah satu Bidan dari puskemas Balohan.

Pada pemberian Vitamin A diposyandu Angkasa Lanud Maimun Saleh dihadiri oleh Ketua Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh Ny A.P.U Tarigan, pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh, istri para anggota Lanud Maimun Saleh yang mempunyai balita serta 6 orang dari puskesmas Balohan Sabang.

Pemberian Vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata dan mencegah kebutaan, dan yang lebih penting lagi, Vitamin A dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak yang cukup mendapat Vitamin A akan menjadi lebih kebal dan apabila terkena diare,campak atau penyakit infeksi lain tidak mudah menjadi parah sehingga tidak membahayakan jiwa anak, Tutur Ketua PIA AG Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh Ny A.P.U Tarigan disela-sela kegiatan.

.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Posyandu Angkasa Lanud Maimun Saleh Adakan Pemberian Vitamin A