Berita

Posyandu dapat Memantau Tumbuh Kembang Anak

Oleh 05 Agu 2019 Agustus 9th, 2019 Tidak ada komentar
Posyandu Dapat Memantau Tumbuh Kembang Anak
#TNIAU 

TNI AU.  Pia Ardhya Garini Cab 04/D I Lanud Husein Sastranegara bekerja sama dengan Puskesmas Sukaraja menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita anak-anak prajurit TNI AU maupun Masyarakat sekitar baik balita ataupun ibu yang sedang hamil, bertempat di Posyandu Perkutut Kel. Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Sabtu (03/08).

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan pada minggu pertama pada hari hari Rabu, kegiatan ini merupakan agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada balita dan ibu dan balita yang sedang mengandung atau menyusui. Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita di antaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil. pemeriksaan kesehatan anak Imunisasi, Pemberian vitamin A dosis tinggi dan Pengobatan ringan. Pemeriksaan kesehatan bagi balita ini mendapat apreasiasi yang sangat baik dari warga sekitar. Selain menimbang berat badan balita dan pemeriksaan kesehatan umum, pada kesempatan kali ini dilaksanakan pula pemeriksaan gigi anak dan balita.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 04/D I Ny. Liska Bonang bayuaji mengungkapkan kepada ibu-ibu istri Prajurit TNI Angkatan Udara Khususnya Lanud Husein Sastranegara maupun Ibu-ibu masyarakat sekitar Lanud Husein Sastranegara yang datang ke Posyandu. “Marilah kita sama-sama peduli terhadap diri kita sendiri maupun keluarga, jangan pernah malas untuk konsultasi ataupun cek kesehatan, karena kesehatan itu mahal,” ungkapnya.

Selain itu, Ny. Liska Bonang Bayuaji juga menyampaikan, “Melalui pelayanan Pos Yandu, kami juga berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkualitas.” Kegiatan Posyandu ini juga bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak serta untuk meningkatkan gizi baik bayi maupun balita. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PIA Ardhya Garini Cab 04/ D I Lanud Husein Sastranegara, Puskesmas dan Kepala Desa Kelurahan Sukaraja dan BKKBN Kota Bandung melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung dan menyusui yang berada di Sekitaran Lanud Husein Sastranegara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel