Berita

Posyandu Enggang Lanud J.B. Soedirman Berikan Vitamin A kepada Anak dan Balita

POSYANDU ENGGANG LANUD J.B. SOEDIRMAN BERIKAN VITAMIN A KEPADA ANAK DAN BALITA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., di dampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana beserta pengurus melaksanakan pemberian Vitamin A kepada anak-anak dan balita yang berumur 6 bulan sampai dengan 5 tahun di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Enggang Lanud J.B. Soedirman, Rabu (14/08).

Menurut Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman Ny. Dyah Arie Sulanjana, kegiatan Posyandu Enggang Lanud Jbs ini rutin dilaksanakan sebulan sekali dan untuk kegiatan pemberian vitamin A dilaksanakan juga secara rutin setiap enam bulan sekali kepada bayi dan balita dari para anggota Lanud Jbs dan warga disekitar Lanud Jbs. Kegiatan ini juga merupakan program pemerintah di bidang kesehatan agar para ibu dapat mengetahui kesehatan dan perkembangan anak secara rutin yang dibantu Bidan kader dari Kadus 3 Desa Wirasaba dan Puskesmas Bukateja.

Ny. Dyah Arie Sulanjana juga menambahkah bahwa pemberian vitamin A ini sangat penting terkait dengan upaya peningkatan kualitas bayi dan balita, terutama pada kesehatan mata. “Peran orang tua juga sangat penting dalam mengikuti kegiatan posyandu ini. Disamping mereka dapat mengetahui perkembangan anak dan balitanya, juga dapat mengetahui pentingnya cakupan gizi dalam pemberian makanan sehat untuk anak dan balitanya,” jelas Ketua Pia.

Adapun peserta bayi dan balita yang datang berjumlah 53 anak. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 8/D.I Lanud J.B Soedirman beserta pengurus, ikut langsung memberikan vitamin A kepada para bayi dan balita yang datang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel