Berita

Potong tumpeng, tandai HUT PIA ke 57 di Yogyakarta

Dibaca: 16 Oleh 14 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

PIA Ardhya Garini Bakorda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (28/11) menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun ke-57 PIA Ardhya Garini. Syukuran yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto itu dihadiri oleh Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, S.E, Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta, Komandan Wing karbol Kol Pnb Gustaf Brugman, Letkol Psk Komang sejumlah pejabat dari AAU dan Lanud Adisutjipto serta para anggota PIA Bakorda DIY serta Warakawuri.

Ketua Panitia HUT ke-57 PIA Ardhya Garini Ibu Tabri Santoso menjelaskan, acara syukuran ini merupakan acara puncak dari serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-57 PIA. Menurutnya selain syukuran, PIA Bakorda DIY juga telah menggelar berbagai kegiatan sosial dan olah raga antara lain Sumbangan air bersih kepada warga Gunung Kidul, Pertandingan bola volley, donor darah, bhakti sosial, pemberian tali asih kepada Dinas jaga anggota TNI AU di Yogyakarta, serta ziarah ke TMP Kusuma Negara. Sedangkan puncak acara diperingati dengan Syukuran yang dihadiri oleh anggota dan Pengurus PIA Ardhya garini. HUT PIA ke 57 jatuh pada tanggal 25 November yang lalu.

Baca juga:  Peringatan Isra’Mi’raj 1436 H di Provinsi Riau

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Ratna Dewi Putu Dunia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua PIA Ardhya Garini Bakorda DIY Ibu. Tabri Santoso mengingatkan, salah satu tugas PIA Ardhya Garini adalah membantu TNI khususnya TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Oleh karena itu, Ketua Umum PIA mengajak seluruh anggota PIA agar senantiasa meningkatkan kinerja sehingga keberadaan PIA dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk organisasi TNI Angkatan Udara.

Selain itu, di usia PIA Ardhya Garini yang ke-57, Ketua Umum PIA mengharapkan, agar anggota PIA memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Menurutnya kepedulian sosial tersebut tidak hanya diterapkan di lingkup internal organisasi saja, namun juga kepada masyarakat luas.

Menutup rangkaian acara syukuran, Ketua PIA Ardhya Garini Bakorda DIY Ibu Tabri Santoso beserta Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto Ibu Agus Munandar menyerahkan pemenang lomba-lomba HUT PIA, serta digelarnya acara serimoni pemotongan tumpeng dan pembagian kue Tar oleh ketua PIA Bakorda DIY dan ketua PIA Lanud Adi Sutjipto. Siang ini acara diisi dengan tampilan kreasi dari ibu-ibu Pia Ardhya Garini Bakorda DIY serta diakhiri foto bersama. 

Baca juga:  Lanud Surabaya Gelar Bhakti Sosial di Detasemen Raci

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel