Berita

PPBN DI LANUD EL TARI

Dibaca: 2 Oleh 14 Sep 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Indonesia sebagai negara yang majemuk dengan beraneka ragam etnis suku, budaya, agama dan tingkatan sosial masyarakat sangatlah rentan terhadap kegiatan yang dapat merusak rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk menanggulangi hal tersebut diperlukan suatu sistem pertahanan keamanan yang berfungsi sebagai sarana untuk menjamin kelangsungan kehidupan negara dan keutuhan wilayah negara. Sistem pertahanan keamanan tersebut harus meliputi semua lapisan masyarakat dan harus disiapkan sedini mungkin mulai dari tingkat dasar lingkungan pendidikan, pekerjaan dan pemukiman guna menahan adanya ancaman dari dalam maupun luar negeri.

Dalam rangka penyiapan warga negara yang mengerti dan mengetahui tentang pentingnya pertahanan dan keamanan, Lanud El Tari Kupang melaksanakan Penataran Pendahuluan Bela Negara (PPBN), dengan peserta masyarakat di wilayah sekitar Lanud El Tari yang dilaksanakan tanggal 13 – 16 September 2011 di ruang briefing Lanud El Tari.

Komandan Lanud El Tari Letkol Nav Joko Winarto, SE. dalam sambutannya menyampaikan bahwa penataran ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan tentang bela negara sehingga para peserta dapat memiliki pemahaman yang sama tentang bela negara tersebut, disamping itu beliau berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti, memahami dan melaksanakan dengan baik setiap materi yang diajarkan dan kepada penatar beliau berpesan agar memberikan materi yang baik dan benar sehingga dapat dijadikan pedoman dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:  RANGKAIAN HARI BHAKTI KE-66 TH.2013, LANUD PALEMBANG ZIARAH DI TMP KSATRIA KSETRA SIGUNTANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel