Berita

PRA PKB OPSGAB PASIS SESKOAU ANGKATAN 48

Dibaca: 26 Oleh 20 Sep 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Marsda TNI Boy Syahril Qamar, S.E. membuka Latihan Pra PKB (Pekan Kegiatan Bersama) Opsgab di Kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (19/9). Latihan Pra PKB Opsgab ini akan berlangsung hingga tanggal 22 September 2011, diikuti seluruh Perwira Siswa Seskoau Angkatan 48.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau mengatakan bahwa pada awal bulan Oktober 2011, Perwira Siswa Seskoau akan melaksanakan Pekan Kegiatan Bersama Opsgab Wira Siaga XXXI yang diselenggarakan di Sesko TNI dan Sesko Angkatan. Untuk itu kata Komandan, Perwira Siswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan latihan ” Pra PKB Opsgab”.

Selanjutnya Kata Komandan latihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pengalaman dan mengembangkan kemampuan Perwira Siswa dalam merencanakan dan melaksanakan suatu operasi gabungan TNI. Tema latihan ”Komando Gabungan TNI melaksanakan Operasi Militer Perang di wilayah Kalimantan Barat dan Perairan Natuna dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Mencermati dinamika latihan ini, Danseskou mengharapkan Perwira Siswa dapat melatih kerja sama dan keterpaduan pola operasi antara Kogab, Kohanudnas dan Kogasud dalam menghadapi ancaman di Wilayah NKRI. Dengan demikian Perwira Siswa dituntut dapat menganalisis masalah-masalah ancaman yang timbul serta upaya untuk mengatasinya.

Baca juga:  Olahraga Bersama Di Lanud Sultan Iskandar Muda

Dalam akhir sambutan, Komandan menekankan bahwa Latihan Pra PKB Opsgab ini akan berhasil dan mencapai tujuan yang diinginkan, apabila Perwira Siswa sebagai pelaku latihan, memahami betul materi yang diberikan dan berusaha untuk melaksanakan sesuai Protap disertai semangat dan penuh rasa tanggung jawab sehingga nantinya pengalaman yang diperoleh dalam latihan Pra PKB Opsgab ini akan menjadi bekal yang sangat berguna dalam menghadapi PKB Opsgab pada Oktober mendatang.

Pembukaan Latihan ditandai dengan penyematan tanda latihan kepada Kolonel Pnb Abdullah Usman sebagai perwakilan Wasdal dan Mayor Pnb Wastum, Ketua Senat Pasis Seskoau Angkatan 48 sebagai pelaku.

Hadir dalam acara ini Wadan Seskoau Marsma TNI Madar Sahib HS.,Psc., SSP., Pejabat Staf dan Perwira Penuntun serta seluruh Perwira Siswa Seskoau Angkatan 48.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel