BeritaBerita Kotama

Prada Hendang Siswa Terbaik Sejursarta Paskhas A-47

Dibaca: 98 Oleh 13 Agu 2018Tidak ada komentar
Prada Hendang Siswa Terbaik Sejursarta Paskhas A-47
#TNIAU 

TNI AU. “Empat karakter yang harus diperhatikan untuk dijadikan  bekal dalam bertugas, yaitu tentang keberanian, kepribadian, kesetiaan, dan semangat. Keberanian adalah hal mutlak yang harus dimiliki bagi seorang prajurit”.

Hal ini dikatakan  Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar dalam sambutannya  yang dibacakan Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Paskhas Angkatan Ke-47, bertempat di Gedung Misdiyitno Skadik 204 Lanud Sulaiman, Bandung, (13/8).

Ditambahkannya bahwa  tidak hanya dalam bentuk keberanian fisik, namun juga keberanian moral. Keberanian fisik terwujud dalam kemauan untuk mengatasi ketakutan menghadapi maut dan cedera badan.    Keberanian moral adalah keberanian untuk menghadapi resiko kehilangan pangkat maupun kedudukan.

Ditegaskan pula bahwa seorang prajurit haruslah memiliki kepribadian yang baik, yaitu pribadi yang selalu menampilkan sosok yang jujur, mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan dirinya sendiri. Seorang prajurit juga harus memiliki kesetiaan yang jelas dan nyata terhadap negara dan bangsa.  Adapun unsur semangat, yaitu mendorong seorang prajurit agar bertindak dan bergerak maju dengan dinamis sesuai tuntutan jaman.

Baca juga:  Syukuran HUT ke-63 Pia Ardhya Garini di Lanud Atang Sendjaja

Prada Hendang ditetapkan sebagai siswa terbaik Sejursarta A-47. “ Jadikan hal ini sebagai dasar dalam bertugas, dan tularkan ilmu yang dimiliki kepada prajurit lainnya,” demikian pesan yang disampaikan Dankodiklatau dalam amanat tertulisnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel