Berita

PRAJA IPDN KAMPUS KALBAR KUNJUNGI SATUAN JAJARAN LANUD SUPADIO

Dibaca: 101 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
PRAJA IPDN KAMPUS KALBAR KUNJUNGI SATUAN JAJARAN LANUD SUPADIO
#TNIAU 

TNI AU.  Selain menerima ceramah umum tentang pembinaan Ideologi Kebangsaan dari Danlanud Supadio, Praja IPDN kampus Kalimantan Barat yang berjumlah 78 orang mendapat kesempatan mengunjungi sejumlah satuan jajaran yang ada di Lanud Supadio, Selasa (25/7). Pada kesempatan tersebut praja tingkat III IPDN ini mengunjungi Skadron Udara 1, Batalyon Komando 465 dan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas.

Pada saat mengunjungi Skadron Udara 1, seluruh praja diperkenalkan dengan alutsista yang diawaki oleh Skadron Udara 1 yakni pesawat tempur Hawk 200 beserta sejumlah persenjataan beserta amonisi yang dimiliki. Terlihat sejumlah praja begitu antusias mengenali alutsista yang menjadi kebanggaan TNI Angkatan Udara ini. Selama di Skadron Udara 1, para praja juga mendapat penjelasan tentang kemampuan yang dimiliki oleh pesawat Hawk 200 yang dijelaskan oleh sejumlah perwira penerbang maupun perwira teknik yang setiap harinya selalu menyiapkan dan mengoperasikan pesawat ini.

Setelah mengenal Skadron Udara 1, seluruh praja melanjutkan kunjungannya ke Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 473 Paskhas. Sesampainya di ksatrian Denhanud 473 Paskhas seluruh praja mendapat penjelasan tentang tugas dan fungsi Denhanud 473 yang saat ini mengoperasionalkan persenjataan pertahanan udara tercanggih saat ini yaitu Oerlikon Skyshield. Merekapun dikenalkan secara langsung kemampuan persenjataan ini dalam mendeteksi dan menghancurkan setiap sasaran yang menjadi target untuk dihancurkan.

Baca juga:  Doa Bersama Keselamatan Bangsa, Negara dan TNI AU Serta Percepatan Pemulihan Wabah Covid-19

Pada akhir kunjungannya di Lanud Supadio, Satuan Nindya Praja IPDN berkunjung ke Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas dan diterima langsung oleh Danyon 465 Paskhas, Letkol Pas Nevy D Hutagalung. Selama di Yonko mereka dikenalkan dengan satuan tempur yang bertugas mengamankan dan mempertahankan pangkalan ini dari serangan setiap musuh. Berbagai persenjataan perorangan yang dimiliki satuan elit TNI Angkatan Udara ini turut menjadi perhatian para praja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel