Berita

Prajurit AU Wajib Kerja Cerdas, Tajam Dan Akurat

Dibaca: 5 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara bendera 17-an merupakan salah satu sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, maka beberapa tugas dalam skala besar dan strategis yang telah berhasil dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara, yaitu operasi evakuasi Warga Negara Indonesia di Luar Negeri, TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan kementrian terkait dan lembaga pemerintahan lainnya, telah berhasil menyelamatkan kurang lebih 4000 WNI yang terjebak dalam konflik di Yaman. Demikian kata Kasau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M.Yani Rudiansyah, S.T., S.IP. pada upacara 17-an yang dilaksanakan di Taxy Way Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh diikuti seluruh pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub (18/5).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keberhasilan bangsa Indonesia dalam meyelenggarakan Konferensi Asia Afrika yang ke 60, tidak terlepas dari peran aktif seluruh personel TNI AU yang bersama-sama dengan seluruh komponen bangsa, ikut mensukseskan pelaksanaan konferensi tersebut sehingga berjalan dengan aman dan lancar. Demikian pula halnya dengan bantuan kemanusiaan di Nepal, TNI AU juga ikut berperan aktif secara langsung dengan mengirimkan pesawat Boeing dan Hercules termasuk personel pendukungnya.

Baca juga:  AEROBATIK UDARA MEMUKAU WARGA TASIKMALAYA

Masih pada kesempatan yang sama, demi terwujudnya Keselamatan Terbang dan Kerja, Kasau menekankan ; “Jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas. Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety. Untuk itu komitmen terhadap upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program kerja menuju zero accident, hendaknya seluruh jajaran TNI Angkatan Udara, secara konsisten dapat melaksanakannya tanpa mengabaikan tujuan dari aspek operasi maupun latihan.”

Kasau menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AU untuk senantiasa bekerja secara cerdas, tajam dan akurat, dengan dilandasi kerja secara iklas. Kawal dan jaga komitmen “Netralitas TNI Angkatan Udara” dalam politik praktis, Tingkatkan kewaspadaan terutama terhadap segala bentuk provokasi yang hendak membenturkan TNI Angkatan Udara dan rakyat atau instansi pemerintah lainnya. Hindari sikap reaktif yang hanya akan memperkeruh situasi. Wujudkan sinergitas internal dan koordinasi serta sinkronisasikan antar unit satker sesuai tugas, fungsi dan peran masing-masing, sehingga diperoleh kejelasan “siapa, berbuat apa, kapan dan bagaimana”, dalam setiap penanganan persoalan. Bangun terus soliditas dan solidaritas, lebih baik kita instropeksi diri dari pada saling menyalahkan satu dengan yang lain. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Udara, karena kita berada dalam satu kesatuan system yang saling mendukung.

Baca juga:  TNI AU DI SURABAYA ZIARAH DI TMP 10 NOVEMBER

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel