Berita

Prajurit Baret Jingga di Bumi Khatulistiwa Ikuti Apel Gelar Pasukan Jelang Kunker Presiden RI di Wilayah Kalimantan Barat

Dibaca: 6 Oleh 08 Agu 2022Tidak ada komentar
1 17
#TNIAU 

DSC 0354 2

TNI AU.  Prajurit Baret Jingga di Bumi khatulistiwa mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Presiden RI dalam rangka Kunjungan Kerja di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, di Lapangan Tidayu Makodam XII/TPR, Kubu Raya, Senin (08/08/2022).

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Satuan tugas dalam menjalankan tugas pengamanan Presiden RI beserta rombongan, sehingga dalam kegiatan Pengamanan VVIP dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

4 1 4

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., yang dihadiri oleh usur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, serta peserta Apel yang terdiri dari Satuan Gabungan TNI-Polri, PLN, dan Damkar. Prajurit Baret Jingga yaitu Yonko 465 Kopasgat dan Denhanud 473 Kopasgat menurunkan sebanyak 1 SST dalam pengamanan kunjungan serta 2 Tim Pamatan dan 2 Tim Sniper.

Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dalam kesempatan Apel tersebut menyampaikan “Tugas kita adalah menjaga atau mengamankan kemudian melancarkan kegiatan Presiden RI di wilayah kita oleh karena itu pelajari tugas masing-masing sehingga harapan pimpinan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bapak Presiden di wilayah Kalimantan Barat dapat berjalan dengan lancar aman tertib dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan itu menjai tugas pokok kita,” tegas Pangdam.

Baca juga:  Hut Ke-53 Kohanudnas di Pusdiklat Hanudnas Surabaya

Kegiatan selanjutnya Pangdam XII/TPR beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel