Berita

Prajurit Baret Jingga Warnai Langit Kota Mataram Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Ke – 29

Dibaca: 33 Oleh 29 Agu 2022Tidak ada komentar
1 1 10
#TNIAU 

TNI AU – MATARAM, NTB MAKO KOPASGAT – Hiburan tersendiri bagi masyarakat kota Mataram dengan event nasional “Pelangi Nusantara Tahun 2022” yang digelar oleh TNI Angkatan Udara di Kota Mataram dan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-29 Kota Mataram yang puncaknya akan di rayakan pada 31 Agustus 2022 mendatang.

Antusias masyarakat untuk menyaksikan berbagai atraksi Olahraga kedirgantaraan (Ordirga) yang disuguhkan oleh personel TNI Angkatan Udara pada penutupan Event Nasional Pelangi Nusantara sekaligus memeriahkan HUT Kota Mataram ke-29 yang berlangsung di Eks Bandara Selaparang, Rembiga, Kota Mataram. Sabtu,(28/08).

Hadir pada penutupan Pelangi Nusantara tersebut Asportdirga Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Bowo Budiarto, Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, Waaspotdirga Kasau Masma TNI Tyas Nuradi, Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb. Endri Kargono S.M. H.Han.

Disamping itu juga hadir Sekda Pemprov NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, Sekda Pemkot Mataram, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Asisten I Pemkot Mataram L. Martawang menyebutkan, bahwa kehadiran Pelangi Nusantara 2022 NTB khususnya di kota Mataram membawa berkah baik bagi pemerintah maupun masyarakatnya.

Baca juga:  Netralitas TNI, Danlanud Iswahjudi: "Hati-Hati dalam Mem-Forward Berita di Sosmed"

“Hiburan melalui kegiatan Pelangi Nusantara Angkatan Udara ini datang pada saat yang tepat, dimana Pemkot beserta masyarakat kota Mataram sedang bersuka cita menyambut HUT kota Mataram,” jelasnya.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang Ke 29 Kota Mataram ini di meriahkan oleh para Peterjun prajurit Kopasgat  Yang di Pimpin oleh

1.Letkol Helmi A Nange Jab, Wadan Wingko 1 Kopasgat

  1. Serma Iwan Jab Ba Inst Matra Pok Gumil Pusdiklat Kopasgat
  2. Serma Dadi Jab Ba Batih Satdik Matra Pusdiklat

4.Serma Muhsin Jab Baopsjar Satdik Matra Pusdiklat

  1. Serda Slamet W Ba Lab Bahasa Si Alings Pusdiklat Kopasgat
  2. Serda Heri Jabatan Ba Zilp Tim Demo Sarpur Kidemlat Pusdiklat Kopasgat

7.Kopda Vicent Jab. Ta Mudi Urtu Satdik Matra Pusdiklat Kopasgat

  1. Kopda Dede Jab Ta Tembak R/L Slt Ru 1 Ton Demlat 3 Kidemlat Pusdilat Kopasgat
  2. Praka Chornega Putra Hantara Jab. Ta Mudi Dislog Pusdiklat Kopasgat
  3. Praka Saepul Jab. Ta Alins Alongi Satdik Purat Pusdiklat Kipasgat
  4. Pratu Fadli Jab Ta Alins Alogis Opsdik Matra Pusdiklat Kopasgat
  5. Praka Aznul Subhana Ta Zeni Lap Unit 2 Tim -1/Dalput Denmatra 1 1 Wing Kopasgat
Baca juga:  TK Sabila Kota Banjarbaru Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

“Dulu tempat ini adalah tempat yang paling banyak menyimpan kenangan dan menjadi tempat bersejarah terutama pada setiap musim Haji, namun semenjak Bandara Internasional ZAM mulai beroperasi, maka tempat ini menjadi tidak berguna,” ujarnya.

Kami atas nama Pemerintah Kota Mataram sangat berterima kasih kepada TNI Angkatan Udara Lanud ZAM yang telah memilih Eks Bandara Selaparang Mataram sebagai salah satu lokasi Pelangi Nusantara.

“Ke depan kami berharap kepada TNI AU melalui Lanud ZAM agar tempat ini dapat dibuat ramai dengan rutin menghadirkan atraksi atau olahraga kedirgantaraan, ataupun event-event lainnya yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Mataram,” tutupnya.

Sementara itu Asportdirga Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Bowo Budiarto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemprov NTB, Kota Mataram, Lombok Tengah, dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Event Nasional Pelangi Nusantara dapat terlaksana dengan baik.Berbagai kegiatan yang dicanangkan oleh Angkatan Udara tentu yang mempunyai nilai manfaat langsung untuk pemerintah dan masyarakat seperti halnya Pelangi Nusantara 2022 NTB.

Baca juga:  Dankorpaskhas Mengikuti Video Conference Dipimpin Panglima TNI

Event ini bukan saja sebagai hiburan semata tetapi juga dapat memotivasi minat dan bakat putra putri NTB khususnya Kota Mataram agar mau turut serta mengharumkan nama daerah dan negara melalui Ordirga atau bahkan kami berharap muncul prajurit TNI AU masa depan dari NTB.

Selain atraksi tersebut, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bakti sosial dan pada hari terakhir ini akan membagikan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu, kacamata baca, dan alat pendengaran bagi yang membutuhkan serta kursi roda untuk masyarakat kota Mataram yang sedang membutuhkan.

“Atas nama Kasau Kami mengucapkan Selamat HUT Kota Mataram yang ke-29, semoga kehadiran Pelangi Nusantara di Mataram menambah kegembiraan dalam menyongsong hari lahirnya Kota Mataram ,” tutupnya.penkopasgat

2 jpg

3 1 13

4 1 16

5 1 5

6 1 6

7 jpg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel