Berita

PRAJURIT BATALYON KOMANDO 466 PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN SPEED MARS

Dibaca: 38 Oleh 13 Feb 2014Tidak ada komentar
PRAJURIT BATALYON KOMANDO 466 PASKHAS MELAKSANAKAN LATIHAN SPEED MARS
#TNIAU 

80 Prajurit Batalyon Komando 466 Paskhas Rabu (12/2) melaksanakan latihan Speed Mars dengan menempuk jarak 9 Km yang dilaksanakan di lingkungan area Lanud Sultan Hasanuddin, turut serta dalam kegiatan speed mars Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Psk Wahyu Tunggul dan wakil Komandan Mayor Psk Heru Widodo.

Dalam kegiatan latihan speed mars yang dilaksanakan setiap Triwulan satu pada bulan kedua tersebut masing-masing peserta membawa senjata laras panjang dan beban ransel seberat 5,5 Kg, untuk waktu tercepat di raih oleh Pratu Giguk dengan waktu tempuh 68 Menit.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Letkol Psk Wahyu menyampaikan bahwa kegiatan latihan speed mars ini berpedoman pada sasaran pembinaan kemampuan latihan perorangan, para prajurit melaksanakan dengan kesungguhan hati dan bergembira dengan menyanyikan lagu-lagu Mars TNI dan lagu perjuangan untuk membakar semangat untuk berlatih.

Selanjutnya Letkol Psk Wahyu mengatakan, latihan speed mars yang dilaksanakan berkesinambungan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Prajurit seperti halnya pelaksanaan latihan speed mars ini yang merupakan salah satu kegiatan pembinaan satuan yang direncanakan, disiapkan, dilaksanakan, diawasi dan dikendalikan serta dievaluasi secara menyeluruh dan terpadu yang diarahkan untuk mendapatkan standart kemampuan prajurit.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I DAN SATRAD 211 TANJUNG KAIT LATIHAN MENEMBAK

“Latihan ini juga sebagai pembinaan untuk meningkatkan kemampuan fisik serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan dihadapi, serta sebagai upaya untuk memelihara serta meningkatkan kesiapan operasi satuan “. Tegas Danyonko 466 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel