Berita

Prajurit Batalyon Komando 467 Paskhas Melaksanakan Samapta

Dibaca: 134 Oleh 15 Mei 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Batalyon Komando 467 Paskhas melaksanakan Tes Samapta Periode I Tahun 2017 di Lapangan Batalyon Komando 467 Paskhas Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (12/05).

Pelaksanaan samapta yang dilakukan oleh Prajurit Batalyon Komando 467 Paskhasdiawali dengan meliputi Samapta A yaitu lari jarak 3200 M dan Samapta B diantaranya Pull Up, Sit Up, Push Up serta Shuttle Run.

Uji ketangguhan jasmani ini digelar sebagai upaya mengukur kemampuan dan kebugaran individu setiap prajurit. Apabila jasmani seorang prajurit meningkat harus dipertahankan, tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ruti agar tiap tiap individu selalu siap dalam pelaksanaan tugas oprasional maupun tugas tugas lain dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Disisi lain, Samapta juga sangat penting karena selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan prajurit, samapta juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran individu prajurit.

Sebelum pelaksanaan samapta diawali dengan pengecekan tensi bagi para peserta samapta oleh tim kesehatan Batalyon Komando 467 Paskhas. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tiap-tiap prajurit, sehingga apabila ada personel yang diketahui memiliki ukuran tensi tinggi (tidak normal), Tim kesehatan akan menyarankan untuk tidak mengikuti kegiatan samapta, hal tersebut bertujuan untuk menjaga, supaya pada saat pelaksanaan samapta tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan yang dapat merugikan personel itu sendiri maupun kesatuan

Baca juga:  SOSIALISASI PENYUSUNAN RENCANA INDUK BANDARA HUSEIN SASTRANEGARA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel