Berita

Prajurit dan PNS Agar Senantiasa Meningkatkan Faktor Lambangja

Dibaca: 7 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dalam berbagai kesempatan, selaku Pangkoopsau II saya tidak bosan-bosan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Koopsau II, agar senantiasa meningkatkan faktor keselamatan terbang dan kerja (lambangja), sebagai tindakan preventif terhadap kemungkinan timbulnya kerugian personel maupun materiil TNI Angkatan Udara.

Demikian sambutan tertulis Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna pada upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Danet Hendriyanto mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, bertindak sebagai Inspektur Upacara di Apron Galaktika Senin (17/6) yang diikuti oleh seluruh Anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya Pangkoopsau II menekankan kepada para Komandan satuan agar benar-benar turun ke lapangan ikut mengecek serta tidak segan-segan melakukan pengawasan secara ketat terhadap para prajurit yang mengoperasikan alutsista yang berpotensi terjadinya accident maupun incident, optimalkan jam komandan, manfaatkan setiap waktu yang ada sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan timbulnya incident maupun accident.

Baca juga:  MERIAHKAN HUT PIA KE-54 DI LANUD RANAI

Menyinggung masalah situasi di beberapa daerah di wilayah Koopsau II, Pangkoopsau II dalam kesempatan tersebut menekankan agar seluruh prajurit dan PNS Koopsau II untuk tetap menjaga netralitas, hal ini sesuai dengan perintah harian Panglima TNI, baik pada pilkada tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi, pemilu legislatif mapun pemilu Presiden.

Dikatakan. saya tidak ingin mendengar ada prajurit Koopsau II yang tidak netral, karena dengan demikian berarti kalian telah mencederai profesionalisme prajurit, dan bagi yang melangggar, jelas akan dikenakan sanksi yang tidak ringan.

Sementara itu disisi lain, jelas Pangkoopsau II, hasil pemilukada terkadang juga menyisakan rasa ketidakpuasan bagi sebagian kontestan pemilu dan masyarakat, meskipun sudah diselesaikan melalui jalur hukum, namun tidak menutup kemungkinan masih ada kelompok-kelompok tertentu yang tidak puas. “Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Koopsau II dimanapun bertugas dan berada, agar senantiasa mencermati perkembangan yang terjadi di tanah air, dengan tetap fokus kepada tugas pokok satuan masing-masing”. Tegas Marsda TNI Agus Supriatna.

Baca juga:  Panglima TNI Bersama Kapolri Kuker  ke Touna Ampana Sulawesi Tengah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel