Berita

Prajurit dan PNS Kosekhanudnas I Ikuti Ceramah Bintal Ideologi dan Bahaya Narkoba

Dibaca: 10 Oleh 23 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Para Asisten dan segenap prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Sektor Pertahaan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) mengikuti ceramah Narkoba dan Bintal Ideologi yang diselenggarkan oleh Dinas Hukum Kosekhanudnas I dan Staf Bintal Kosekhanudnas I di Gedung Iskandar Kosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (23/8).

Kepala Hukum (Kakum) Kosekhanudnas I Mayor Sus Suhartono S.H pada pencerahan hukum kali ini menyampaikan materi tentang Narkoba di lingkungan TNI.

Dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa peningkatan penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pengguna, pengedar, kurir maupun bandar sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalam lingkungan prajurit TNI.

Menurut Kakum itu ada beberapa faktor penyebab seorang prajurit terlibat penyalahgunaan Narkoba, antar lain karena faktor individu, faktor lingkungan, faktor ekonomi dan faktor Narkoba itu sendiri karena mudah memperolehnya dengan harga yang terjangkau.

”Dibanding satuan lain, lanjutnya, Kosekhanudnas I termasuk satuan yang minim pelanggara, namun harus lebih waspada lagi dan jangan terlena, jagalah nama baik sendiri, satuan dan juga keluarga”, pintanya.

Selain pencerahan tentang bahaya Narkoba, para peserta juga menerima ceramah Bintal Ideologi yang disampaikan Mayor Sus Drs. Deden Saefulloh yang menyampaikan Kceramah Bintal Ideologi, dengan harapan Prajurit dan PNS Kosekhanudnas I akan mempunyai jiwa Nasionalisme yaitu kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempunyai jiwa disiplin dan soliditas yang tinggi sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Baca juga:  Lanud RHF Kembali Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara di Wilayah Kabupaten Bintan

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel