Berita

Prajurit dan PNS Mako Korpaskhas Mengikuti Samapta A dan B

Dibaca: 1 Oleh 08 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bandung (08/11). Markas Komando Korpaskhas menyelenggarakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani bagi seluruh prajurit dan PNS, tes ini dilakukan untuk melihat dan mengukur kemampuan masing-masing prajurit setelah dilakukan pembinaan selama kurun waktu enam bulan, kesiapan prajurit dalam tugas sangat bergantung kesiapan fisik dan mental prajurit.

Tes samapta A yaitu lari dengan standart 2700 meter dan waktu tempuh 12 menit, star dimulai dari pos I Lanud Sulaman dan finis berdasarkan kemampuan masing-masing prajurit, setelah melaksanakan samapta A akan dilanjutkan dengan samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sheet Up, Push Up dan dilanjutkan Shulterun yang kesemuanya dilaksanakan di Markas Komando.

Bagi anggota prajurit yang tidak mencapai standarisasi kelulusan atau penilaian secara umum akan dilaksanakan tes ulang, apalagi perolehan nilai dilakukan oleh prajurit paskhas, dimana berdasarkan kepangkatan maupun umur masih relatif muda dan remaja, mengingat kemampuan kesamaptaan merupakan tolak ukur bagi prajurit dalam meniti karir kepangkatan maupun dalam menghadapi tugas-tugas yang diemban.

 

Baca juga:  Kasau : Nilai-nilai Perjuangan Memiliki Sifat Hakiki

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel