Berita

Prajurit dan Pns Pusdiklathanudnas Surabaya Laksanakan Tes Samapta

Dibaca: 22 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka melaksanakan program kerja Tahun Anggaran 2015, Flight Markas Pusdiklathanudnas melaksanakan test samapta A dan B kepada seluruh personel Militer dan PNS Pusdiklathanudnas, Kamis (7/5).

Sebelum pelaksanaan test samapta terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh anggota Binjas dilanjutkan cek tensi tekanan darah oleh seksi kesehatan Pusdiklathanudnas dengan maksud untuk mengetahui kesiapan seluruh personel dapat mengikuti samapta atau tidak, karena jika terdapat anggota yang tekanan darahnya tinggi tidak diperbolehkan ikut dalam test samapta untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Menurut Komandan Flight Markas Lettu Lek Ari Fajaris mengatakan bahwa kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit, karena hal ini merupakan tolak ukur prajurit dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut dikatakan kesemaptaan ini merupakan program dibidang jasmani Militer yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik, jelasnya.

Baca juga:  Jungar Prajurit Yon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas

Adapun yang dilaksanakan dalam Test samapta adalah Lari dengan jarak tempuh 2400 meter (samapta A), Pull Up, Sit Up, Push Up dan shuttle run secepat-cepatnya (samapta B).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel