Berita

Prajurit Dan PNS TNI Adalah Insan-Insan Yang Rela Berkorban

Dibaca: 39 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Atas nama Panglima TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini, yang menunjukkan bahwa para Prajurit dan PNS TNI adalah insan-insan yang bertaqwa, setia dan rela berkorban bagi bangsa dan negara. Saya berharap kesetiaan dan kerelaan berkorban tidak berhenti sampai disini tetapi harus melekat erat sampai kapanpun dalam sanubari kita semua. Itulah karakter yang ditanamkan dalam diri kita sejak awal kita dididik menjadi seorang prajurit maupun PNS TNI.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Abdul Muis pada Upacara Bendera 17-an di Lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Senin (18/7), yang diikuti oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Novyan Syamyoga, para pejabat serta anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakan,”seperti kita ketahui bersama kondisi bangsa saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional serta berbagai musibah, baik disebabkan oleh alam maupun karena ulah manusia bahkan telah membuat masyarakat menjadi resah dan semakin menambah persoalan yang harus dihadapi bangsa Indonesia, antara lain berupa bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan kebakaran hutan. Saya tidak bosan untuk selalu mengingatkan kembali kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimana saja berada dan bertugas harus peka dimana rakyat mengalami kesulitan, itu merupakan panggilan tugas yang harus direspon dengan cepat tanpa menunggu perintah karena penanggulangan bencana berpacu dengan waktu, agar dapat meminimalis korban“, tegasnya.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI BAKORDA BANDUNG PERINGATI HUT PIA KE-56

Selain itu, Panglima TNI juga menegaskan lagi, bagi Prajurit TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi berat, bahkan pemecatan sesuai aturan, Panglima TNI mengingatkan juga bahwa bulan ini merupakan batas akhir dari penekanan Panglima TNI terhadap bahaya narkoba, sehingga bila ada Prajurit yang terlibat maka sanksi akan “lebih berat”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel